Mantap Pacik Bagikan Sembako Kepada Masyarakat - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Juni 2018

Mantap Pacik Bagikan Sembako Kepada Masyarakat


LAMBAR-Sembilan Bahan Pokok atau sering disingkat Sembako adalah sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat.

Sembako adalah singkatan dari sembilan bahan pokok yang terdiri atas berbagai bahan-bahan makanan dan minuman yang secara umum sangat dibutuhkan masyarakat secara umum.

Yaitu, Beras dan Sagu,Jagung, Sayur-Sayuran dan Buah-Buahan,Daging (Sapi dan Ayam),Susu,Gula Pasir
Garam yang Mengandung Yodium / Iodium,Minyak Goreng dan Margarin,Minyak Tanah atau Gas Elpiji.

Dari sisi ekonomi permintaan barang-barang sembako bersifat inelastis,yaitu perubahan harga sembako tidak akan banyak mempengaruhi tingkat permintaan produk oleh konsumen selama tidak terlalu signifikasi.

Jika harga sembilan bahan pokok tersebut naik secara signifikasi maka sebagian konsumen akan beralih keproduk serupa penganti(subtitusi).

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari pemerintah kabupaten lampung barat (Lambar)untuk menjaga kestabilan sembako karena berhubungan erat dengan hajat hidup orang banyak.

Dalam rangka menyambut Hari raya Idul Fitri 1439 H sekaligus bentuk “Angkon” Pemkab Lambar Kepada Minak Muakhi kiri kanan tetangga sekitar rumah Dinas Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membagikan paket sembako di Kediaman Rumah Dinas,yang bertempat pekon Way Mengaku,Balik Bukit Lampung Barat,Rabu (6/6/18).

Bupati Lampung Barat menyampaikan rasa syukur pada pagi hari ini Minak Muari jak jauh pasukni dacok berkumpul dilamban dinas bupati ,dalam rangka mempererat talisilaturahmi sekaligus juga Minak muakhi ada yang belum pernah berkunjung kerumah Bupati .

Inilah momentum dan manfaat silaturahmi sekaligus bupati menyampaikan Program Pemkab Lambar sehingga mudah-mudahan silaturahmi jama ram suyinni yang insyaallah sebentar lagi akan di bagikan sembako akan mendapatkan keberkahan ridho dan mafiroh dari Allah SWT.

Masih kata “Pacik”bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah bulan yang penuh mafiroh dan hidayah.

Kemudian nanti sembako yang nanti akan di serahkan kepadaminak muari sai watdija,merupakan bentuk kepedulian dari  bupati sapan Pacik terhadap masyarakat lampung barat ji.

Insyaallah tahun depan jika saat ini jumlahnya 500 an lebih insyaallah tahun depan bisa lebih.

Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat untuk membuat kue,Buat Goreng ,guring ginang satu bungkus I Kg cukup untuk goreng menggoreng “, Celoteh Bupati.

Selanjutnya Bupati memohon Doa Beserta Staf Jajarannya di berikan kemudahan dan kesehatan kelancaran dalam rangka mewujudkan program pemkab Lambar.program ini adalah program awal yang baru akan di mulai pada tahun 2018 ini .

Bapak/ibu yang masih mempunyai anak-anak SD, Mi, SMP Negeri maupun swasta di bantu pemrintah yaitu Baju Seragam Gratis, paparnya.

Terakhir kita berdoa semoga sembako ini berkah dan bermanfaat,nanti Pacik (sapaan Kepada Bupati ) akan open House di Kediaman Rumah Dinas 1 Syawal kepada minak muakhi yang bisa datang datang karena pada 2-3 syawal bupati akan berada dianok pelawa yang bertempat di Kecamatan Kebun Tebu.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad