Ketua DPRD Lambar ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Hak Pilihnya - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 Juni 2018

Ketua DPRD Lambar ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Hak Pilihnya


LAMBAR- Ketua DPRD kabupaten lampung barat, Edi Novial,S.Kom,mengimbau segenap masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur propinsi lampung(Pilgub) pada 27 Juni 2018.

Satu suara sangat menentukan siapa pemimpin dilampung untuk pembangunan lima tahun ke depan.

Jadi kita imbau kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,ujar Edi Novial, S.Kom,saat berbicara kepada wartawan Koran Editor,Rabu (27/6/2018).

Soal siapa yang dipilih,lanjut politisi PDI Perjuangan itu, silahkan sesuai dengan hari nurani dan selera masing-masing.
“Yang terpenting ikut mencoblos. Dan saya yakin masyarakat telah punya pilihan yang terbaik untuk memimpin propinsi lampung lima tahun ke depan,” tegasnya.

Masih kata ketua DPRD lambar Edi Novial,S.Kom,juga mengimbau kepada penyelenggara pemilu, seperti KPU dan Bawaslu Lambar, agar bekerja maksimal dalam perhelatan Pilgub 2018 ini.

Sehingga berlangsung  dengan sukses dan terpilih pemimpin lampung yang diyakini mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Dan juga tak kalah pentingnya,kita minta kepada seluruh pengurus dan kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) agar betul membagikan seluruh undangan memilih (formulir C-6) kepada masyarakat. Jangan sampai ada yang gak dapat,” ujar Edi.

Sebab, imbuhnya, pihaknya masih ada mendapat informasi ada masyarakat yang belum mendapat C-6. “Hal ini harus disikapi dan menjadi perhatian serius pihak penyelenggara pemilu,” ungkapnya.

Kemudian,Edi Novial, pihaknya juga mengimbau agar tidak ada penekanan atau intimidasi terhadap masyarakat atau pemilih,“Biarkan masyarakat menggunakan hak politiknya sesuai dengan hati nurani. Jangan ada intimidasi dan penekanan,” tegasnya.

Ketua DPRD Lambar juga Edi Novial meminta kepada aparat kepolisian agar memfokuskan penjagaan di TPS-TPS, Guna mencegah kemungkinan-kemungkinan adanya tindakan yang mengganggu kelancaran proses  pemungutan dan penghitungan suara,” pungkasnya.

Masih kata Edi Novial, S.Kom saya menggunakan hak pilihnya di TPS 4 Pekon Purajaya kecamatan Kebun Tebu  Lampung Barat. Politisi PDIP ini, datang ke TPS sekitar pukul 10.00 pagi.Sebelum mencoblos Sekretaris DPC PDIP Lambar itu sempat berkunjung kesejumlah TPS di kecamatan setempat bersama dengan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus.

Ketika diminta tanggapannya terkait Pilgub Lampung Tahun 2018 ini, Edi berharap Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Provinsi Lampung ini bisa berjalan sukses dan lancar." Pemilukada ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk mengawalnya semoga dapat berjalan aman dan lancar," terang Edi.

Selain itu, ia juga mengimbau terhadap tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur tetap menjaga kondusifitas Jelang pemungutan suara Pilkada Serentak ini.

"Saya mengajak kepada tim pemenangan agar bisa menjaga kondusifitas,siapapun nanti pemenangnya,itu adalah pilihan masyarakat untuk memimpin Provinsi Lampung selama lima tahun kedepan," tutupnya.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad