Kampung Pemulung Di Gedebage Bandung Rata Dilalap Api - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 Juni 2018

Kampung Pemulung Di Gedebage Bandung Rata Dilalap Api


BANDUNG - Puluhan gubuk pemulung di kawasan Gedebage Bandung hangus terbakar,sumber api yang memicu kebakaran ini diduga penyebabnya gara-gara kompor milik salah satu penghuni.

Api mulai berkobar di Kampung Bedeng Buana Kuda, Gedebage Tengah, RT 4 RW 5, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/6/2018), sekitar pukul 20.00 WIB.

"Diduga berasal dari kompor yang ditinggal salah satu rumah untuk salat tarawih sehingga merembet ke rumah lain," kata Tim Editor Lambar dalam pesan singkatnya.
Akibat kejadian ini puluhan tempat tinggal semi permanen rata dilalap api "Kebakaran menghanguskan kurang lebih 40 rumah atau gubuk yang dihuni para pemulung.Gubuk itu terbuat dari triplek dan terpal," katanya.

Pada pukul 21.00 WIB, api membakar kampung pemulung ini berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung dibantu warga setempat."Kerugian belum bisa diperhitungkan,sampai saat ini tidak ada korban jiwa," kata Tim

Usai kejadian pihaknya langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mencari sejumlah saksi untuk didengar keterangannya. selain itu warga yang rumahnya terbakar saat ini sedang dalam pendataan dan akan dievakuasi ke tempat aman.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad