Ini Kata Erlina Acara Apel Gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 Juni 2018

Ini Kata Erlina Acara Apel Gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat


PESIBAR- apel konsolidasi gelar pasukan (satlinmas),yang diselenggarakan dikabupaten pesibar (25/6) diLapangan Merdeka Labuhan Jukung,untuk mengecek kesiapan personel beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan kelapangan.

Wakil Bupati kabupaten pesisir barat Erlina,SP,MM.,mengatakan dengan demikian diharapan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengalaman pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi lampung tahun 2018.
Hadir dalam acara apel gelar pasukan satuan perlindungan masyarakat ,wakil bupati pesisir barat,pimpinan dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat.

Unsur forkopimda kabupaten lampung barat-kabupaten pesisir barat,sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,pimpinan badan penyelenggara dan pengawas pemilu,para peserta apel gelar pasukan satlinmas dan unsur-unsur lain.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kehidupan demokrasi di indonesia telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan  menyampaikan pendapat yang di jamin oleh konstitusi, serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan kata Erlina.
Masih kata Wakil Bupati Erlina menambahkan,sehubungan dengan hal tersebut, kita melihat proses pendewasaan demokrasi sedang berlangsung yang dimulai dari tahap transisi demokrasi, dengan melakukan  pembelajaran terhadap setiap prinsip-prinsip demokrasi.

Melalui penguatan dan  pematangan dasar-dasar dalam  kehidupan berdemokrasi, menuju konsolidasi demokrasi hingga tahap pemantapan demokrasi, kehidupan bermasyarakat berbangga dan bernegara ditandai dengan akuntabilitas pemerintah, tegaknya supremasi hukum, kuatnya partisipasi masyarakat dalam politik, kepatuhan masyarakat terhadap hukum, serta terselenggarannya pemilu yang aman dan demokratis Ucapnya.

Lanjut kata wakil bupati,berdasarkan undang-undang dasar 1945,pilkada merupakan wujud keikut sertaan seluruh rakyat indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara di samping itu, pilkada adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat.

Dalam rangka membentuk sistem pemerintahan yang sah dan berkedaulatan rakyat,sehingga pemerintahan dan pimpinan daerah yang lahir dari hasil pilkada,merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat.

Mengingat arti penting dan strategisnya pilkada bagi keberlangsungan kepemimpinan daerah, pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara,maka pada konteks inilah satuan perlindungan masyarakat mempunyai peran penting untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pilkada 2018.

Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprenshif, mengerahkan segala sumber daya yang ada,serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggaraan pilkada, TNI, polri, masyarakat dan mitra keamanan lainya.
Agar pesta demokrasi pilkada serentak 2018 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis. dengan demikian diharapkan.

Pemantapan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju indonesia yang makmur dan sejahtera,mencermati tantangan tugas dalam pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi lampung tahun  2018.

Wakil Bupati berharap,perintahkan kepada seluruh jajaran satpol pp dan satlinmas,untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi lampung tahun  2018 dengan sebaik-baiknya.

Serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi kamtibnas yang kondusif, agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan jernih sesuai hati nuraninya.

Selain itu, kepada seluruh jajaran satpolpp dan satlinmas, agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi dengan penyelenggara pilkada, TNI, polri, masyarakat, dan mitra keamanan lainya.

Dalam rangka mendukung kesuksesan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi lampung tahun  2018.

Masih kata wakil ,tegaskan agar seluruh personel satpolpp dan satlinmas tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan lainnya, selama berlangsungnya tahapan-tahapan pilkada serentak tahun 2018.

Untuk menghadapi tugas mulia dalam rangka pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi lampung tahun  2018.

Apel konsolidasi gelar pasukan ini, ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan,untuk menjadi pedoman agar dilaksanakan,siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi.

Dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,sehingga dapat menampilkan jati diri satlinmas sebagai sosok penolong, sahabat, pelayanan masyarakat.

Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, unsur TNI, polri dan segenap komponen masyarakat.

Guna mewujudkan sinergi yang proaktif dalam rangka pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi lampung tahun  2018.

Bagi segenap anggota satpol pp dan satlinmas,jaga komitmen dan netralitas, serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi lampung tahun  2018 Tutupnya.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad