Impian Warga Sudah Terwujud - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 Juni 2018

Impian Warga Sudah Terwujud


LAMBAR-Pemerintah kabupaten lampung barat (Lambar),Mulai mengerjakan program bedah rumah dari Baznas  2018.

Program bedah rumah pemerintah kabupaten lambar,Kriteria rumah yang dibedah ialah pemilik rumah harus berasal dari masyarakat tidak mampu,Kini,rumah tersebut selesai dibedah.

Tapi meski begitu tetap bersyukur bisa diperbaiki rumahnya,dulu pendek (Rendah) rumah saya, sering banjir. Sekarang tidak lagi," ujar Tugiman Warga Lingkungan SukaMakmur II Barak Way Mengaku.
Meski demikian, beberapa warga tetap merasa bersyukur dengan program ini,Seperti Menantunya yang menceritakan bahwa rumah milik ayah mertuanya yang kini dia tempati terbilang sangat tidak layak huni sebelum dibedah.

 Jika hujan, air hujan dengan mudah masuk ke dalam rumah dari atas genteng yang bocor. Rumah itu juga kerap banjir jika musim hujan,rumah itu juga terbilang tidak sehat untuk anak-anak.

Sementara itu, saat ini kondisi rumah tersebut sudah jauh berbeda setelah dibedah,atap rumah telah diganti dengan baja ringan.

Lantainya juga sudah ditinggikan untuk menghindari banjir,Lantai yang dulunya dari semen telah diganti dengan keramik."Dulu rumah enggak nyaman, kebanjiran,enggak bersih,sangat memprihatinkan.

Kayaknya dari rumah yang dibedah, rumah saya yang paling parah," ujar Menantunya kepada Editor Lambar.
Perubahan drastis terhadap rumah itu sangat berpengaruh terhadap interaksi anggota keluarga mereka.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus secara resmi membuka dan memberikan kunci rumah kepada keluarga Tugiman Warga Lingkungan SukaMakmur II Barak Way Mengaku yang mendapat bantuan program bedah rumah dari Baznas Lambar.

Bedah rumah yang dilakukan Baznas Lambar ini sangat baik untuk membantu masyarakat miskin atau tidak mampu.

”Bedah rumah yang laksanakan oleh Baznas adalah momen yang baik untuk kita berbagi dengan Masyarakat yang kurangmampu,” kata Bupati.

Masih kata Bupati,bersyukur kepada allah , berterima kasih kepada donator, kepada orang-orang yang perduli,camat,lurah,baznas ditambah juga pengusaha yang peduli .

Mungkin,Tukiman tidak pernah mimpi bisa punya rumah seperti ini dan sekarang sudah menjadi hak milik, mudah-mudahan rumah ini menjadi rumah tempat mengabdi kepada allah, serta rejekinya di mudahkan, Ujarnya Bupati.

Kedepan akan lebih menekan kepada seluruh OPD dan ASN untuk lebih inten membayar zakat agar kas keuangan Baznas tidak Minim.

Bupati berharap dengan adanya program bedah rumah dari BAZNAS akan meringankan beban masyarakat dan akan mendapatkan rumah tinggal yang layakhuni.

 “Mudah-mudahan program ini akan terus berjalan bergiliran hingga dapat menyelesaikan dan menuntaskan  program bedah rumah warga yang sekiranya perlu untuk direnovasi”, pintanya.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad