Distribusi Logistik Pilgub Lampung, Pengkab Lambar Siapkan Armada - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 25 Juni 2018

Distribusi Logistik Pilgub Lampung, Pengkab Lambar Siapkan Armada


LAMBAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten lampung barat mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Gubenur dan wakil Gubenur (Pilgub) lampung. Dijadwalkan, dalam satu hari kelar karena pengkab lambar siapkan armada.

Bupati dan wakil Bupati lambar  mengatakan, tahapan Pilgub lampung yakni distribusi logistik. "Di antaranya, surat suara, kotak suara dan bilik suara.Dijadwalkan dalam satu hari selesai karena ada dua armada dari aparat keamanan yang mengawal," ungkapnya, Senin (25/6/2018).

Masih kata Bupati, di Kabupaten lambar,tempat Pemungutan Suara (TPS). Aparat keamanan TNI/Polri akan mengawal pendistribusian logistik ke masing-masing kecamatan yang ada. Sementara pengeseran ke tingkat desa akan dilakukan pada Selasa (26/6/2018) besok.

Selain itu, akan dilakukan pengawalan dua kendaraan bermotor di kanan dan kiri kendaraan yang membawa logistik Pilgub lampung. Aparat keamanan dari TNI/Polri yang melakukan pengawalan yakni mereka yang disiagakan untuk mengawal Pilgub lampung.

"Untuk TPS rawan, tentunya akan berbeda untuk jumlah personil yang ditempatkan. Akan ada penambahan kekuatan, namun perbandingannya tidak terlalu banyak. Untuk jumlah personil ada beberapa anggota gabungan dengan TNI dan Linmas,"

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama dengan Wakil Bupati Lambar Drs.Mad Hasnurin melepaskan langsung proses distribusi logistik Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung ke Kecamatan Seluruh Lambar,  Senin (25/6/2018).
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, distribusi logistik merupakan salah satu faktor pendukung yang sangat sakral dalam tahapan pemilihan umum (pemilu).

Sehingga untuk menghindari perihal yang tidak diinginkan, keamanan distribusi logistik sebagai kunci awal kelancaran dan ketertiban pelaksanan pemungutan suara.

"Bupati minta kepada tim distribusi,agar dapat melaksanaakan tugasnya dengan baik,sehingga distribusi logistik pemilu dapat sampai tujuan dengan aman, sesuai prosedur dan ketentuan," katanya.

Kepada panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing Desa, Bupati berpesan agar dapat mendistribusikan logistik ke Tempat Pengumutan Suara (TPS) sesuai ketentuan,sekaligus memastikan agar keaamaanannya tetap terjaga sampai pelaksanaan pemungutan suara.

Kepada para camat di wilayah masing - masing juga, Bupati berharap dapat memantau persiapan pemungutan suara, baik menyangkut kesiapan TPS, logistik, koordinasi antar PPS dan TPS terkait ketertiban dan ketentraamn masyarakat menjelang hari pemilihan,ujarnya. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad