Bupati Pimpin Upacara Mingguan Ini kata porosil - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 25 Juni 2018

Bupati Pimpin Upacara Mingguan Ini kata porosil

LAMBAR-Upacara mingguan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Senin (25/6/2018),yang di pimpin oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus,sekaligus Halal Bihal bersama seluruh ASN  Lambar setelah upacara diLapangan yang bertempat didepan kantor Bupati Lambar.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan syukur Alhamdullllah setelah cuti Bersama Idul Fitri 1439 H,Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan Sidak di beberapa titik di kecamatan, Puskesmas dan beberapa satuan kerja alhmdullillah tingkat kesadaran serta rasa tanggung Jawab yang  di miliki ASN Ternyata sesuai dengan harapan.

Yaitu tegaknya suatu disiplin dan tanggung jawab  begitu besar mengungkapkan,agar Indonesia menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, rakyat membutuhkan anggota korpri yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja,ucapnya.

Selain itu,lanjut Parosil,segera tinggalkan pola pikir masa lalu,seperti, ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif, yang terpaku pada formalitas semata Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.
 “Artinya, teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa semakin murah, cepat, akurat dan semakin baik,” ujarnya.

Porosil menambahkan,ASN akan bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara , Diharapkan, korps profesi pegawai aparatur sipil negara menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam bentuk itu, kata porosil, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi ASN.

Memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku,serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Kepada segenap jajaran ASN dimanapun saudara bekerja,saya ucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban saudara,sanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” katanya.
Tambah Bupati, juga diluncurkan melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disingkat Germas.Dimana, suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran.

Kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.dengan tujuan Germas agar masyarakat berperilaku sehat dengan harapan berdampak pada kesehatan yang terjaga dan terciptanya lingkungan yang bersih,sehingga jika dalam kondisi sehat, produktivitas masyarakat meningkat, tambahnya.

Secara pribadi,porosil juga khusus berpesan pada ASN yang ada di lingkungan Pemkab Lambar untuk terus meningkatkan kedisiplinan Pasalnya,jelas porosil.

Dari hasil evaluasi pada tingkat kehadiran di masing-masing SKPD yang dilakukan sebelumnya, diindikasikan masih ada pegawai negeri yang tidak disiplin.Masih ditemukan adanya ASN yang tidak hadir di jam-jam kerja.

Dengan adanya ketidakdisiplinan akan kehadiran saja,Bupati menilai, kinerja pegawai itu juga patut dipertanyakan.Bupati berharap ini tidak berlanjut,sebab aturan sudah sangat jelas mengatur sehingga dirinya juga menginstruksikan ke pimpinan SKPD untuk serius menyikapi hal tersebut.

Selanjutnya harapan Bupati,rasa tanggung jawab yang  di miliki ASN  sebagai tuntut abdi negara  harus di pertahankan dan sama- sama dapat di tingkatkan,masih dalam suasana bulan yang Fitri dan bulan yang penuh berkah,silaturahmi dengan kerendahan hati yang paling dalam Bupati mengucapkan  Minal Aidin Walfa izin mohon maaf lahir dan batin.

Masih kata Bupati,dua hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pesta dengan penuh kegembiraan oleh karena itu bupati ingatkan kepada ASN harus melakukan sesuai tindakan yang independen, tindakan melakukan hal dari sebuah aturan,sesuai dengan UU dan surat edaran dari menteri Dalan Negeri.

Harapannya mari kita gunakan hak pilih kita sesuai dengan  tanggung jawab kita sesuai dengan hati nurani serta rasa keyakinan kita. Mudah- mudahan pemimpin kelak adalah pemimpin yang mempunya rasa cinta kepada masyarakat Lampung dan ingin membangun Lampung.

Selanjutnya pada bulan  Juli nanti  juga kegiatan festival skala Brak dan festival kopi mari kita lakukan kegiatan yang positif, mari kita sama-sama sama ikut andil dan  partisipasi bagaimana kegiatan yang sudah di gagas oleh pemkab Lambar tepat sasaran dan memliki Manfaat buat Pemkab dan masyarakat Lambar .

Harapannya , medsos adalah media yang sangat efektif media yang sangat positif dan aktif dalam rangka mensosialisasikan menyebarluaskan Dari pada berbagai macam program daripada Pemkab Lambar, sehingga sudah sangat hal yang sangat wajar dan tangung jawab kita bersama bagaimana  mempromosikan dari pada program yang di miliki Pemkab lambar justru jangan sampai ASN yang menjadi bagian yang justru memposting hal - hal yang kurang positif atau negatif .

Terakhir insyaallah pada 2 Juli mendatang akan segera melantik Sekdakab Lambar,Mudah-mudahan pilihan daripada bupati dan wakil bupati akan betul - betul dapat mengemban tugas dan dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad