Bupati Pesibar Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Di Lapangan Merdeka, Labuhan Jukung - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 14 Juni 2018

Bupati Pesibar Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Di Lapangan Merdeka, Labuhan Jukung


PESIBAR-Sholat Idul Fitri 1439 H,yang dilaksanakan di lapangan merdeka labuhan jugung Kabupaten pesisir barat berjalan khidmat,hadir dalam kesempatan tersebut wakil bupati pesisir barat,ketua DPRD dan anggota kabupaten pesisir barat.

Unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat,sekretaris daerah,  pejabat tinggi pratama,pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.

Kepala kementerian agama kabupaten lampung barat,ketua MUI kabupaten pesisir barat, ketua tim penggerak PKK dan ketua dharma wanita persatuan kabupaten pesisir barat beserta jajaran, camat, lurah dan peratin se-kabupaten pesisir barat.

Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat 16 sai batin marga para jama’ah shalat idul fitri wabil khusus warga kabupaten pesisir barat yang pulang kampung/mudik dari perantauan, dan ratusan  umat muslim yang ada di sekitar .

Dalam pelaksanaan sholat idul Fitri 1439 H. Jum’at (15/6) Pagi. Bupati pesibar Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H.,M.H.,mengatakan,”Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah Kabupaten pesibar, saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten pesibar,agar kita bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, ” ajaknya.

Mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1439 hijriyah,mari kita kumandangkan pujian, takbir, tahlil dan tahmid, agar kita semua disatukan dalam nikmat terbesar yang diberikan allah swt, yakni nikmat iman dan islam.

Tak terasa kita baru saja melaksanakan puasa selama sebulan penuh,dengan berpuasa, kita di ajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, dan kerendahan hati. di puncak perjuangan itu, kita tentu mengharapkan ridho dari allah swt,gar ibadah kita di bulan suci ramadhan dapat diterima sesuai dengan janji allah.

Disamping itu,kita juga berharap agar kemenangan itu dapat terwujud dalam sikap dan perilaku di kehidupan sehari-hari,tentu saja, kita tidak boleh lupa akan hakikat idul fitri itu sendiri.  
Selanjutnya ramadhan adalah momentum yang sangat efektif untuk mengokohkan keimanan kita dan mengembalikan kita kepada fitrah.

Ramadhan merupakan bulan yang disiapkan allah swt untuk mendidik jiwa-jiwa yang menjauhi-nya untuk kembali kepada-nya, mendidik jiwa-jiwa yang berlumur dosa untuk datang memohon ampunan kepada-nya, mendidik jiwa-jiwa yang lalai dari ibadahnya untuk bersimpuh bersujud dan mengikhlaskan pengabdiannya.

Dengan demikian, melalui momentum idul fitri ini, marilah kita mengokohkan keimanan dan ketauhidan kita, sehingga akan senantiasa terjaga pada fitrah kehambaan kita kepada allah swt.dengan kekuatan tauhid, orang yang kaya akan menjaga fitrah dirinya sehingga tidak sombong dan angkuh, begitu juga dengan orang miskin akan tegar mengarungi ujian hidupnya dan tidak berputus asa.

Mari kita jaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama, agar kemenangan yang kita raih hari ini dapat lebih sempurna dan menjadi manusia yang insya allah dicintai oleh allah swt.

Marilah kita jadikan 1 syawal 1439 hijriah sebagai titik awal untuk melaksanakan tekad dan usaha, mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera lahir dan batin. salah satu hikmah idul fitri adalah bagaimana kita saling memaafkan, bukan hanya sekedar ucapan yang menjadi tradisi, tetapi harus membentuk kita untuk selalu menjalin tali silaturahmi diantara sesama manusia.

Tentu kita semua menyadari bahwa selama ini, baik pemerintah, pemimpin, masyarakat dan semua elemen yang ada, tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan.

Namun demikian,Bupati berkeyakinan bahwa semua itu sesungguhnya berangkat dari niatan kita yang mulia, saling ingat mengingatkan dalam rangka membangun kabupaten pesisir barat yang lebih baik.

Oleh karena itu, melalui perayaan idul fitri ini dengan kondisi kita yang kembali  fitrah marilah satukan hati, niat, ikhtiar dan tekad kita untuk bersama-sama membangun kabupaten pesisir barat yang lebih maju.  

Masih kata bupati,perlu diketahui pemerintah daerah telah berupaya secara maksimal dalam melaksanakan percepatan pembangunan salah satunya pelaksanaan pembangunan kantor DPRD yang alhamdulillah telah terselesaikan.

Mohon do’a dari semuanya khusunya masyarakat kabupaten pesisir barat, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kantor DPRD tersebut bisa di tempati.

Selain pembangunan kantor dprd kabupaten pesisir barat, pemerintah daerah juga masih melaksanakan pembangunan kantor bupati dan komplek perkantoran opd yang pada saat ini masih berjalan tahap pembangunannya.

Mohon do’a, dukungan dan motivasinya dari semua demi terwujudnya pelaksanaan pembangunan kantor pemerintah kabupaten pesisir barat tersebut.

Selain pembangunan 2 gedung di atas, pemerintah daerah juga berupaya untuk mewujudkan pembangunan masjid agung yang merupakan ikon dan kebanggaan bagi umat muslim di kabupaten pesisir barat.

Sekali lagi mohon do’a dan dukungannya agar semua pembangunan di kabupaten pesisir barat dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Dari lubuk hati yang paling dalam atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah  daerah, menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat kabupaten pesisir barat atas kekhilafan  dan kesalahan yang mungkin telah saya lakukan selama memimpin kabupaten pesisir barat ini.

Semoga allah swt, tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingannya dan petunjuknya kepada kita semua untuk membangun daerah dan bangsa yang kita cintai ini.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad