Bupati Dan Wakil Bupati Gunakan Hak Pilih Di Masing-Masing Pekon - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 Juni 2018

Bupati Dan Wakil Bupati Gunakan Hak Pilih Di Masing-Masing Pekon


LAMBAR- Bupati kabupaten lampung barat (Lambar)Parosil Mabsus,mengajak seluruh masyarakat Kabupaten lambar untuk menggunakan hak suara dimasing-masing TPS.
Pemungutan suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur lampung  tahun 2018 sudah berlangsung sejumlah pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Tersebar di 131 pekon /kelurahan, 25 kecamatan yang adadi Kabupaten lambar akan menggunakan hak suaranya untuk menentukan pemimpin guburnur dan wakil guburnur lampung kedepan,Pilgub tahun ini, Bupati dan wakil Bupati Lambar  menggunakan hak suaranya.

Usai melakukan pencoblosan, Bupati lambar Parosil  menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusivitas di Kabupaten lambar Ia tidak ingin adanya keributan karena berbeda pilihan.
 “Dari proses mulai pelaksanaan pilgub ini sampai hari pencoblosan saya berharap daerah ini tertib dan tenang,Saya lihat selama ini sudah berjalan sangat baik.
karena seluruh masyarakat sudah menyadari bahwa demokrasi walaupun berbeda pilihan tidak ada persoalan,Saya selalu menekankan kondusivitas merupakan modal utama dalam pembangunan di Kabupaten lambar,” harapnya.

Bupati lampung barat Parosil Mabsus bersama dengan Istri menyalurkan hak pilihnya untuk memilih Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur  Lampung .
Periode 2018-2023 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Pekon Purawiwitan Kecamatan KebunTebu.

Sedangkan Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin Bersama dengan istri menggunakan hak pilih di TPS 01 Pekon Kenali, Rabu 27/06/2018.

Selanjutnya setelah menggunakan Hak pilih Bupati Lampung Barat di damping oleh Ketua DPRD Lambar Edi Novial ,S.Kom dan beberapa Kepala OPD .

Meninjau TPS 10 Pasar Simpang Gadis, TPS 5 Way Petai, TPS 1 Simpang Sari , TPS 3-4 PuraLaksana TPS 1 Sukananti , TPS 1,2,3,4 PekonTambak Jaya Kecamatan Way Tenong serta TPS 10 Bandar Betung Kecamatan Sekincau.

Bupati berharap masyarakat Lambar dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pilgubini. "Pilgub Lambar tahun ini diikuti empat pasang calon dan Alhamdulillah hari ini saya sudah menggunakan hak pilih.
Saya untuk Pilgub,semoga sampai dengan selesai nanti tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dan persentase pemilih bisa berjalan dengan baik, ujar.

“Masih kata Bupati ia berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. "Mari  ciptakan Pilkada yang sejuk dan damai,"harapnya.
Sementara itu Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin usai menggunakan Hak pilihnya meninjau TPS 1,2 dan 3 Pekon Hujung Kecamatan Belalau, lanjut meninjau TPS 1 dan 2 Di Pekon Balak Kecamatan Batu Brak.

Dalam kesempatan tersebut di sela-sela peninjaunan Wabup menyampaikan Satu suara menentukan masa depan Lampung ,“karena harus kita gunakan hak pilihkita.

Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing, tanpa paksaan dan intimidasi serta saling menjaga ketertiban dan keamanan di daerahnya masing-masing.
Seusai menyalurkan hak pilihnya,Wabup Mad hasnurin mengungkapkan momen pilgub ini merupakan momen untuk menentukan pemimpin dan arah pembangunan lima tahun ke depan.

Dari pemantauan yang dilakukan,dirinya melihat mulai dari persiapan sampai dengan hari pencoblosan semua berjalan dengan aman dan lancar.

"Jangan takut dengan intimidasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.Segera laporkan kepihak yang berwajib bila ada intimidasi dan hal-hal yang mencurigakan”, Ujarnya.

Lanjut Wabup juga berharap kepada seluruh masyarakat Lambar untuk menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

“Masyarakat harus memberikan hak pilihnya tanpa paksaan dan intimidasi serta saling menjaga ketertiban dan keamanan di daerahnya masing-masing, ini merupakan pesta demokrasi rakyat dan merupakan agenda nasional," pungkasnya.(Editor lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad