Arus Mudik Di Pelabuhan Merak, 13 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jawa - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 08 Juni 2018

Arus Mudik Di Pelabuhan Merak, 13 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jawa


CILEGON-Arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten,mulai terjadi peningkatan sejak Jumat (8/6) malam. Jumlah kendaraan yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mencapai 14.505 unit.

Sesuai data yang dirilis PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mobil pribadi mencapai 7.953 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 3.064 unit,sedangkan jumlah bus yang telah diseberangkan sebanyak 412 unit dan truk sebanyak 2.076 unit.
Jumlah itu tercatat dalam waktu 24 jam sejak Jumat (8/6) pukul 08.00 WIB,peningkatan diprediksi akan terus terjadi seiring mendekati Hari Raya Idul Fitri 2018. Pihak ASDP memperkirakan Sabtu (9/6) malam nanti juga akan ada peningkatan volume kendaraan di tiap-tiap dermaga.

"Bahwa prediksi puncak juga akan terjadi H-6 atau secara data di H-7 pada malam hari,tadi malam kurang lebih jam 23.00 WIB mulai ada aliran kendaraan pribadi sampai jam 07.00 WIB mengalir cukup deras," kata GM PT ASDP Indonesia Ferry Merak, Fahmi Alweni kepada Tim Editor Lambar, Sabtu (9/6/2018).
Pihak ASDP saat terjadi peningkatan volume kendaraan tadi malam sudah menerapkan skenario sangat padat hingga kapal yang dioperasikan mencapai 67 kapal.Hal tersebut dilakukan agar kepadatan dapat terurai dengan cepat.

"Tadi malam kita sudah main dalam sangat pasat ketika arus kendaraan mulai mengalir kita gunakan skenario sangat padat," tuturnya. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad