Waspadai Tamu Luar Daerah - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 Mei 2018

Waspadai Tamu Luar Daerah


PESIBAR- Penyelenggaraan Tim koordinasi pemantauan kunjungan orang asing di kabupaten pesisir barat dalam melaksanakan tugasnya tidak terlepas dari berbagai hambatan dan tantangan.

Dengan demikian kedepannya di harapkan kepada Tim koordinasi pemantauan kunjungan orang asing  mampu merangkul semua stakeholder masyarakat.

Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Ir.Nirmala Lingga Kusuma,MP.mengatakan untuk menggali informasi-informasi penting yang berguna dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional yang berada di kabupaten pesisir barat.

Selanjutnya Ia mengharapkan kepada Tim koordinasi pemantauan kunjungan orang asing di kabupaten pesisir barat dapat bekerja secara baik dan maksimal ucapnya.
Demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat lokal serta orang asing yang berkunjung di negeri para sai batin dan para ulama ini.

Masih kata Linga,untuk itu di harapkan kepada peserta rapat koordinasi pada pagi hari ini (8/5), untuk dapat mengikuti acara sampai dengan selesai atau sampai berakhirnya.

Sehingga nantinya dapat menghasilkan kesepakatan bersama demi terwujudnya persamaan persepsi dalam pelaksana tugas pokok dan fungsi kita selaku tim koordinasi pemantauan kunjungan orang asing di kabupaten pesisir barat.

Asisten jelaskan bahwa apabila kita membahas tentang keberadaan orang asing, maka berbagai hal yang akan muncul dalam pikiran kita.

Baik pemikiran yang bersifat positif dan pemikiran yang bersifat negative,dalam pemikiran tersebut tentunya akan muncul dampak positif dengan majunya suatu aspek pariwisata .

Yang kemudian juga akan mendukung gerak perkembangan ekonomi masyarakat serta peluang usaha dan lapangan pekerjaan yang tentunya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di kabupaten pesisir barat.

Hal tersebut disebabkan karena pariwisata merupakan salah satu icon kabupaten pesisir barat,yang salah satu objeknya yaitu surfing.

Dikarenakan ombak di kabupaten pesisir barat merupakan ombak yang terindah dan terpanjang kedua di dunia.

Namun dampak negatif dari kunjungan wisatawan luar negeri ini juga harus kita waspadai, karena mau tidak mau kita akan bergaul dan menjalin komukasi dengan mereka.

Selain itu juga kemungkinan adanya misi-misi tertentu dari kunjungan orang asing yang berupa paham-paham radikal.

Yang nantinya di kwatirkan akan mempengaruhi pemahaman-pemahaman masyarakat kabupaten pesisir barat.

Dalam rangka menciptakan situasi yang  kondusif bagi pengembangan pariwisata dikabupaten pesisir barat.

Maka diperlukan stabilitas politiksosial dan keamanan yang dinamis dengan meningkatkan kewaspadaan.

Terhadap munculnya potensi-potensi yang  mengancam kesatuan dan persatuan bangsa serta kedaulatan negara republik indonesia khususnya di kabupaten pesisir barat.

Masih kata Lingga,sampaikan bahwa Tim koordinasi pemantauan kunjungan orang asing di kabupaten pesisir barat memegang peran penting sebagai sumber informasi.

Dan data dalam rangka pengambilan keputusan untuk penanganan mengenai keberadaan tamu luar daerah atau orang asing yang berkunjung ke kabupaten pesisir barat.

Pembentukan Tim pusat komunikasi dan informasi daerah merupakan agenda nasional sebagai salah satu wadah untuk memaksimalkan pengawasan terhadap keberadaan tamu luar daerah atau orang asing.

Dengan adanya Tim koordinasi pemantauan kunjungan orang asing di kabupaten pesisir barat  diharapkan mampu mengantisipasi dan melakukan tindakan secara cepat.

Tepat dan efisien terhadap situasi dan kondisi yang berkembang tentang keberadaan orang asing terutama di dalam lingkup kabupaten pesisir barat.

Hadir dalam acara tersebut, wakil bupati pesisir barat,ketua dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat,unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat.

Sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,kepala kantor imigrasi kelas III kotabumi,poswil bin lampung barat dan pesisir barat.(Editorlambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad