Wabub Pesibar Hadiri Safari Ramadhan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 21 Mei 2018

Wabub Pesibar Hadiri Safari Ramadhan


PESIBAR- Pada kesempatan safari ramadhan ini wakil bupati beserta rombongan merasa bangga bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Oleh karena itu pada kesempatan baik ini, dirinya memohon maaf kepada masyarakat dipekon way sindy hanuan kecamatan karya penggawa.
Dan mengajak kepada masyarakat untuk lebih bersabar menghadapi persoalan yang ada.

Pemerintah tak akan mampu membangun tanpa dukungan dan bantuan masyarakat semua .

Dalam arahannya wakil Bupati Herlina mengatakan, Kabupaten pesisir Barat yang dikenal sebagai daerah yang potensial dalam berbagai bidang.
Seperti perkebunan  maupun pertanian tanaman pangan dan holtikultura,bahkan tercatat sebagai salah satu lumbung pertanian dan perikanan.

Menurutnya lagi pembangunan disektor pertanian mengalami kemajuan yang pesat sehingga mampu menjadi salah satu lumbung perekonomian.

Selain itu kata wakil,kabupaten pesisir barat menjadi sentra perekonomian,daerah ini juga menjadi target pengembangan pariwisata Kabupaten pesisir barat,memiliki destinasi yang sangat cantik yakni Pantai.

Ia juga mengungkapkan,kabupaten pesibar merupakan daerah yang memiliki sumber daya alam yang cukup besar seperti perkebunan dan hasil perikanan.
Program kemandirian dan ketahanan pangan akan mampu diwujudkan  dengan keterlibatan masyarakat dan kabupaten ini.

Masih kata Erlina wakil Bupati kabupaten Pesibar juga mengakui kabupaten pesibar yang merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Lambar.

 Saat ini sudah semakin maju dan berkembang dengan hasil-hasil pembangunan yang sudah dirasakan masyarakat.

Bahkan Wakil merasa bangga karena berbagai sector  pembangunan seperti pembangunan pendidikan,social,agama,kesehatan,ekonomi,pemberdayaan masyarakat maupun kinerja pemerintah yang terus membaik.

“Untuk itu, prestasi ini terus ditingkatkan, motivasi untuk membangun dan mencapai pembangunan terus ditingkatkan dan lakukan koordinasi yang optimal dengan jajaran Pemkab ,” harapnya.

Terkait pembangunan dikabupaten pesibar, Wakil  pada prinsipnya selalu mendukung dan berupaya memberikan bantuan guna suksesnya pembangunan di Kabupaten pesisir barat ini.

Ia juga mengingatkan untuk tidak lupa membangun mental spiritual masyarakat atau pengembangan bidang keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta toleransi sesama umat beragama.

Pembangunan fisik harus sejalan dengan pembangunan Non fisik terutama kehidupan umat beragama.

karena agama memberi jalan atau pedoman bagi umat untuk mencapai kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

Senin (21/5/ 2018)  yang bertempat dipekon way sindy hanuan kecamatan karya penggawa kabupaten  pesisir barat telah dilaksanakan kegiatan safari ramadhan tahun 2018.

Hadir hadir dalam acara tersebut,Wakil bupati kabupaten pesisir Barat, Erlina.SP.MH.,Sekda ,Drs azhari MM,Kompol Riza dari polres lampung barat beserta 6 orang anggota.

Asisten 1,Ir lingga kusuma,Asisten II.Syamsul hilal SE,Kadis pariwisata,perikanan dan kelautan,BPBD,kesbangpol,kasat POL PP  diwakili Sutriyono S.IP beserta 3 orang anggota.

Camat  karya penggawa dan staff beserta peratin Se-Pesibar serta yang menhadiri safari ramodhan.

Lanjut wakil bupati silahturahmi kepada warga dikecamatan karya penggawa dan pejabat yang berada dikabupaten pesibar atas kehadiran nya dalam acara safari ramadhan ini
Setelah itu ada usulan dari kecamatan, untuk masalah pembangunan di kecamatan karya penggawa yang sudah disiapkan dan dianggarkan tahun 2018.

Belum bisa direalisasi dan wakil memohon maaf apabila pembangunan dikecamatan karya penggawa belum dapat dibangun karena dana kabupaten pesisir barat terfokus,untuk pembangunan kantor pemda.

Kepada seluruh warga pekon way sindy hanuan pada pilkada pada tgl 27 juni mendatang siapapun yang terpilih menjadi gubernur lampung.

Agar dapat membantu pembangunan kabupaten pesisir barat khususnya kecamatan-kecamatan yang tertinggal harus diperhatikan. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad