Safari Ramadhan, Momen Pemkab Lambar Silaturahmi Dengan Masyarakat - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 20 Mei 2018

Safari Ramadhan, Momen Pemkab Lambar Silaturahmi Dengan Masyarakat


LAMBAR- Bulan suci Ramadhan 1439 Hijri Bupati lambar Parosil Mabsus,wakil  bupati  melakukan kegiatan safari ramadhan sekaligus silaturahmi kelurahan pasar liwa .

Dibulan yang penuh berkah ini Allah SWT telah memberikan nikmat kesehatan serta kesempatan bagi Bupati serta rombongan guna menjalankan pangku kepemimpinan mereka dikabupaten lambar ini.
Awal bulan Ramadhan tahun 2018 yang jatuh pada tanggal (16/5/2018),sesuai dengan keputusan Kementerian Agama Republik Indonesia dan sejak memasuki bulan suci ramadhan.

Bupati kabupaten lampung barat (Lambar) ,giat melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan dan kepemerintahan seperti Safari Ramadhan.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan tersebut, baik Bupati maupun wakil bupati  menghimbau supaya masyarakat lebih giat untuk meningkatkan ibadah.

“Mari kita perbanyak berdoa dan beribadah kepada Allah SWT, agar setiap hari kita berada di dalam rahmatNya,” ucap Bupati.

Disetiap kesempatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati lambar juga dijadikan sarana .

Guna meninjau sejumlah pembangunan di tingkat kecamtan/Kelurahan/pekon serta mendengarkan aspirasi dari masyarakat terkait persoalan-persoalan yang ada disetiap kecamatan.

Memasuki malam ke-5 Ramadan 1439 Hijriah, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melaksanakan safari ramadan dengan masyarakat Kecamatan Balik Bukit,di Masjid  Al Mansyur Kelurahan Pasar Liwa , Minggu ( 20/5/2018) malam.

Bupati hadir bersama  Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Pj.Sekdakab Lambar  Akmal Abdul Nasir SH,  Anggota DPRD Lambar, Asisten dan Staf Ahli Bupati,Forkompinda,Muspida,Camat dan dari BAZNAS serta Masyarakat.

Rangkaian acara safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar tersebut diawali dengan  sambutan Bupati Lambar Parosil Mabsus.

Di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama,kemudian Usai berbuka bersama dilanjutkan dengan Shalat Isya dan tarawih bersama, dan Tausiah .

Setelah itu dilanjutkan pula dengan rangkaian safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lambar, yakni penyerahan santunan untuk kaum dhu’afa dan anak yatim serta , penyerahan zakat mal.

diteruskan pula dengan penyerahan santunan untuk kaum dhu’afa dan anak yatim, penyerahan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lambar.

Masih kata Bupati Lambar mengajak umat islam Kecamatan Balik Bukit untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas.

Ibadahnya di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah ini dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Lambar kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa tahun 1439 hijriyah bersamaan dengan tahun 2018 masehi.

Mari tingkatkan amal ibadah kita,rasa persatuan dan persaudaraan kita,sebagai umat islam.

Semoga di bulan yang penuh berkah ini, akan membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi Kabupaten  Lambar serta seluruh amal ibadah kita akan diterima oleh Allah SWT," ucapnya.

"Salah satu esensi bulan ramadhan yaitu,bulan dimana umat manusia, untuk meningkatkan derajat kehidupan dari manusia yang beriman menjadi manusia yang muttaqin atau bertaqwa.

 Artinya bahwa dengan kedatangan bulan agung ini, harus semakin memotifasi diri dalam meningkatkan kualitas amal kebaikan.

Semata -mata demi mengharapkan ridho Allah SWT, sebagai insan yang senantiasa berharap agar jiwa raganya diasah dan diasuh guna melanjutkan perjalanan menuju Allah SWT." Tambah Bupati.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan ini,sebagai penjemput dan pembawa keberkahan serta bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk melatih diri.

Bulan Ramadan adalah kesempatan terbaik untuk memperbaiki iman,Semoga Allah melipatgandakan semua amal kebaikan kita.

Saholat kita, puasa kita, dan mengampuni dosa dosa kita, sembari berkata Syukuri yang diterima hari ini karena semua itu adalah nikmat dan rejeki dari sang maha kuasa. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad