Safari Ramadhan Ini Kata Sekdakab - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 25 Mei 2018

Safari Ramadhan Ini Kata Sekdakab

LAMBAR-Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir, SH., Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 M/ 1439 H Di Masjid Al- Bahaudin Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak Jum,at (25/5/2018).

Safari tersebut selain di hadiri oleh Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir,Asisten Bidang Bidang Perekonomian Ir. Natha Djudin Amran, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Dan Politik Ruspan Anwar SH., Kepala OPD, Kabag dan Camat serta Peratin.
Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir menyampaikan  rasa syukur kepada allah malam ini kembali dapat bersilaturrahmi dan sholat tarawih dengan warga Masjid Al- Bahaudin.

Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak ini dalam rangkaian kegiatan “safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat 1439 H.

Selanjutnya upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah (Umaro) dengan ulama dan umat (Masyarakat). kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah.

Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro,ulama dan umat.

Terima kasih dan apresiasi kepada baznas dan semua pihak yang terlibat dalam upaya mengumpulkan zakat masyarakat, dan menyalurkannya kepada yang berhak.

Seperti yang kita lakukan saat ini yaitu penyerahan zakat Mal dari baznas di pekon lombok timur ini. selanjutnya pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk dapat mempercayakan penyaluran zakat ke badan amil zakat Kabupaten Lampung Barat,ungkapnya.

Masih kata sekdakab, ke depannya, saya mengharapkan baznas untuk terus dapat menyalurkan zakat secara tepat sasaran dan mampu menjadi jembatan penghubung antara pembayar zakat dan para mustahik.
Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan dan lebih memudahkan.

Baznas juga harus memperoleh dukungan dari tahun ke tahun sehingga penerimaan zakat dapat terus ditingkatkan.

Sebagai orang muslim, kita tidak sadar bahwa di sisi kita masih banyak orang-orang yang lebih menderita daripada kita.

Dan kita jarang memikirkannya. siapakah mereka, mereka adalah anak yatim yang butuh bantuan dari kita.

Anak yatim mendapat perhatian langsung dari allah swt,khusus ciptaannya ini diberikan kelebihan tersendiri dalam hidupnya, karena ia di tinggalkan oleh kedua orang tuanya semenjak ia masih kecil.

Hal ini merupakan cobaan atau ujian pada umatnya, bahwa masih ada orang yang lebih lemah serta lebih tabah dalam menghadapi segala hal meski tanpa kedua orang tuanya.

Banyak berkah yang akan  kita dapatkan bila menjaga anak yatim, karena yang menjaga mereka adalah allah swt,dan ini menunjukkan kasih sayang allah swt pada mereka,dan sebaliknya.

Kalau kita bergegas membantu para anak yatim piatu maka niscaya allah swt akan memberikan yang lebih banyak lagi”, ujarnya.

Lanjut kata sekdakab,bila kita menjaga anak yatim dengan hati ikhlas, maka hati anda akan merasa lebih tenang dari yang sebelumnya, dan bisa sabar dalam segala hal.

Terakhir, jika kita menyayangi dan membantu anak yatim sehingga mereka lebih bahagia dan terhibur ketika kita membantu,Niscaya allah swt akan membalas lebih dari apa yang kita berikan kepadanya.

Untuk itu mudah-mudahan bantuan dari pemerintah kabupaten lampung barat kepada anak-anak yatim di bulan suci ini dapat bermanfaat bagi mereka. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad