Puncak Arus Mudik di Jalur Garut Diprediksi Terjadi 9 dan 13 Juni - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 31 Mei 2018

Puncak Arus Mudik di Jalur Garut Diprediksi Terjadi 9 dan 13 Juni


GARUT - Polisi memprediksi puncak arus mudik lebaran 2018 di jalur mudik selatan Kabupten Garut akan terjadi dua kali yakni pada 9 dan 13 Juni.

Kasatlantas Polres Garut AKP Erik Bangun mengatakan hari Sabtu (09/06/18), yang merupakan H-6 lebaran Idul Fitri 2018 diprediksi menjadi puncak arus mudik karena cuti bersama akan dimulai pada Senin (11/06/18).

"Mereka (Pemudik) akan curi start. Diprediksi akan berangkat pulang kampung hari Sabtu (09/06/18) selepas pulang kerja," ujar Erik kepada perwakilan Editor Lambar di kantornya,Jalan jatinangor sayng Komlek Brimob, Jumat (01/06/18).
Sementara itu, para pemudik yang berangkat pada H-2 atau Rabu (13/06/18) merupakan para pemudik yang menghindari macet di H-6. "Mereka yang menghindari kepadatan, mudik di tanggal itu (13/06/18)," ungkapnya.

Tak hanya di dua jalur mudik Garut yaitu jalur Limbangan-Malangbong dan Kadungora-Leles saja yang akan mengalami kepadatan, polisi juga mewaspadai kemacetan di dalam kota.

"Kita antisipasi juga kepadatan di pusat perkotaan menjelang hari H lebaran. Yang terpenting saran dari kami yakni masyarakat selalu mematuhi aturan dan mengutamakan keselamatan saat berkendara," katanya.

Berbagai persiapan telah dimatangkan polisi Garut untuk menyambut datangnya para pemudik. Selain menyiapkan personel yang akan bertugas, sarana dan prasarana juga telah disiapkan.

"Kami sudah dirikan pos pelayanan, pos informasi serta pos gatur.Selain itu masyarakat yang ingin mengetahui info terkini terkait arus mudik juga bisa memantaunya di akun medsos dan aplikasi khusus yang kami buat," pungkas Erik.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad