Polres Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan Pasal 365 Ayat 4 KUHP - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 01 Mei 2018

Polres Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan Pasal 365 Ayat 4 KUHP


LAMBAR-kapolisian Negara Republik Indonesia Daerah lampung Resor kabupaten lampung barat (Lambar).

Ungkap kasus pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP,Undang-Undang Ri ,LP/221/IV/Polda Lampung/Res Lambar/SPKT/24-4-2018.
Kronologis kejadian pada (24/4/2018)sekitar Pukul 10.00 wib telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan dijalan lintas Liwa ranau Pekon Bandar Baru kecamatan sukau kabupaten lambar.
Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap Tiga karyawan CP Bumi Waras dijalan lintas liwa ranau Tempatnya di kawasan Bandar Baru Regester Pal 48.

Sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHP pelaku sebanyak  3 orang yang sudah diamankan dikapolres lambar.
Tim Tekab beserta anggota polsek Balik Bukit lansung bergerak cepat dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP)dikawasan Regester 48 pekon Bandar baru kecamatan sukau kabupaten lambar.

Kronologis penangkapan giat penangkapan pada selasa (24/4/2018) Sekira pukul 2 siang  yang dipimpin oleh polsek Balik Bukit serta reskrim Polsek dan anggota Reser Kriminal polres lambar.
Pada saat tersangka Jk bersama anak dan isterinya yang ingin pergi kemuara saung propinsi bangkulu saat itu anggota polsek pesir utara kabupaten pesisir barat mengecek isi dari Mobil tersebut.

Namun tidak ditemukan barang-barang yang terkait dengan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dijalan lintas liwa ranau pekon Bandar baru kecamatan sukau kabupaten lambar.
Tersangka diamankan tanpa perlawanan kemudian tersangka dan BB  di bawa kepolres lampung barat guna proses lebih lanjut.

Setelah dilakukan Introgasi lebih dalam pelaku JKmengaku bahwa JK diperintahkan oleh R untuk mengamankan mobil tersebut dan diberi imbalan sebesar Rp 300.000.(Tiga Ratus Ribu Rupiah).
Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim Tekab lansung bergerak cepat menuju polsek pesisir utara kabupaten pesisir baratuntuk menjemput pelakau JK untuk melakukan pengembangan terhadap para pelaku yang lain.

Dari keterangan yang bersangkutan bahwa pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut adalah ,R.AJ,MJ,AR.
Setelah keterangan JK setelah mereka melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut mereka datang kerumah JK  yang beralamat didesa sampot kecamatan Balik Bukit kabupaten lambar.

Yang jaraknya tidak jauh dari TKP tersebut,yang pertama datang kerumah JK yaitu rido,mengunakan sepeda motor CBR Warna merah itam.
Lanjut datang mobil Avanja Warna Biru telor asin trus turun Empat orang laki-laki dari dalam mobil tersebut yaitu ,Y,AJ,MJ,dan AR.

Mereka lansung masuk kedalam rumah pelaku JK dan lansung menuju kamar didekat dapur rumah ,Jk melihat AR membawak Dua tas warna itam dari dalam Mobil .
Kemudian dari salah satu pelaku R menyuruh pelaku JK membawak pergi mobil yang habis digunakan dalam aksi perampokan untuk mengamankan atau mengalabui petugas yang berada dilapangan.

Setelah itu pelaku JK lansung pergi bersama anak dan isterinya kearah kabupaten pesisir barat .

Masih menurut keterang pelaku JK,IA mendapat telpon dari pelaku R bahwa mereka pergi keatas gunung desa sedampah yang bisa tembus daerah lumbok seminung dan tembus kedanau ranau. 

Jelinya para anggota jajaran polsek Balik Bukit yang dipimmpin polsek lansung dan polres lambar saat itu, mendapat informasi tersebut TIM Tekab lansung bergerak mengejar para pelaku.

Setelah melakukan pengejaran selama lebik kurang 4 Jam melakukan pencarian tim Tekab beserta anggota polsek BalikBukit atas perintah polseknya berhasil meringkus Dua orang pelaku.

Yang bernama pelaku AR dan pelaku Rdipekon tampak sering kecamatan sukau kabupaten lamabar berikut berupa barang bukti (BB).

Berupa satu buah karung yang berisikan uang pada saat melakukan penangkapan pelaku R dan AR melakukan perlawanan dengan membuang tembakan kearah petugas dan warga yang ikut dalam melakukan pengejaran .

Dikarnakan cukup membahayakan maka maka anggota mengambil tindakan yang tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku AR dan pelaku R dengan Timah panas.

Kemudian petugas  lansung membawak kedua pelaku kerumah sakit AlimudinUmar Liwa dikernakan jarak tempuh dan medan serta cuaca tidak mendukung .

Maka pelaku R tidak bisa diselamatkan dikernakan pendarahan yang sangat banyak pada saat dalam perjalanan .

Untuk pelaku Ar masih bisa diselamatkan dan saat ini masih dilakukan perawatan dirumah sakit Alimudin Umar liwa kabupaten lampung barat .(Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad