Polres Lambar Menggelar Rapa Rakor Linsek - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 31 Mei 2018

Polres Lambar Menggelar Rapa Rakor Linsek


LAMBAR-Polres lambar menggelar Rapat koordinasi lintas sektoral (Rakor Linsek) dalam rangka operasi Ketupat tahun 2018 untuk persiapan pengamanan menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H.

Kegiatan diawali dengan pembukaan di buka oleh kapolres lambar,menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Peserta Rapat yang hadir dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi hari ini olehnya itu di dalam kesempatan ini saya persilakan untuk menyampaikan Paparan Persiapan Pelaksanaan Ops Ketupat Tahun 2018.
Selanjutnya Kapolres memaparkan petunjuk terkait Oprasi Ketupat 2018,Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres lambar.

Akan terus melakukan pemantauan dan juga akan melakukan penertiban Pelayanan terhadap pihak SPBU sehingga pelayanan dapat berjalan sesuai yang di inginkan Masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh kapolres lambar, AKBP Tri Suhartanto, S.Ik.,Pasi ops kodim 0422 LB,Perwakilan Pemkab Pesisir Barat,Perwakilan Pemkab Lampung Barat.

Waka Polres Lampung Barat,Perwakilan instansi terkait dalam pelaksanaan OPS ketupat 2018,Para Kabag Polres Lambar,Para kapolsek jajaran Polres Lambar, Rabu (31/5/2018) dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H.

“Rakor Linsek ini dilaksanakan untuk mengetahui seperti apa kesiapan dari pihak-pihak yang terlihat dalam operasi.” katanya. 

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi lintas sektorat tersebut,Kapolres Lampung Barat,Pasi ops kodim 0422 LB,Perwakilan Pemkab Pesisir Barat,Perwakilan Pemkab Lampung Barat,Waka Polres Lampung Barat,Perwakilan instansi terkait dalam pelaksanaan OPS ketupat 2018,Para Kabag Polres Lambar,Para kapolsek jajaran Polres Lambar

Selanjutnya Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto,S.Ik menambahkan,dengan akandilaksanakannya operasi ketupat 2018.

Maka masing-masing pihak wajib mewaspadai gangguan Kamtibmas khususnya kerawanan yang akan timbul terutama mewaspadai orang baru yang tinggal di kabupaten Lambar.

Yaitu Tinggal di Hotel, Losmen dan kos-kosan. Apabila ada orang dari luar kabupaten maka harus lapor 1x24 jam lapor kepada RT Maupun RW.

Masih kata kapolres kerawanan- kerawanan yang timbul yaitu longsor,kebakaran dan jembatan Bailey.

Untuk mengatasi yaitu dengan cara preemtif dan preventif,dapat dilakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan pada tempat-tempat wisata yang menjadi pusat keramaian masyarakat terutama pada hari libur.

Untuk instansi terkait dapat berkoordinasi untuk mensikronkan kegiatan masyarakat pada pelaksanaan lebaran atau idul Fitri tahun 2018. 

Selanjutnya untuk Pemkab pesisir barat telah melaksanakan pengamanan pangan bersama dengan satgas pangan untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pangan dan memantau kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Namun ketersediaan bahan pangan sampai dengan saat ini masih cukup. Untuk pengamanan pos pam dan pos yan mengikuti petunjuk dari Polres.Pemkab pesisir barat akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memelihara Kamtibmas dengan cara memasang spanduk dan himbauan kepada masyarakat yang berwisata terutama di pesisir pantai. 

Hal ini juga untuk Pemkab Lampung barat juga telah melaksanakan operasi pasar guna memantau kenaikan dan ketersediaan bahan pokok di kabupaten Lampung Barat.

Informasi dari kami bahwa ada 2 puskesmas yang sedang dilakukan rehabilitasi/ pembangunan yaiti puskemas Liwa dan Sumber jaya maka dari itu pos yan dan pos pam sangat membantu untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang membutuhkan tenaga medis. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad