Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-22 . - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 01 Mei 2018

Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-22 .


LAMBAR- Pemerintah kabupaten lampung barat (Lambar),melaksanakan upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-22 Tahun 2018 dilapangan pemda kabupaten lambar.

Upacara ini untuk memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan otonomi daerah dan hari pendidikan Nasional di setiap tingkatan pemerintahan Daerah sampai dengan propinsi dan pusat.

Inspektur upacara mengatakn dengan tema “mewujudkan Nawacita melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang bersih dan demokratis.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD Pemerintahan kabupaten lampung barat, dan PNS dilingkungan Sekretariat Daerah lambar.
Inspektur upacara Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T.menyampaikan Bahwa otonomi daerah yang bersih dan demokratis bukan hanya menjalankan kewenangan otonomi daerah yang berlandas Undang-undang yang berlaku.

Tetapi juga harus menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolak ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan sehingga apapun kebijakan itu dapat dipertanggung-jawabkan kepada rakyat.

Oleh karena itu agar terciptanya Nawacita, otonomi daerah harus diseleng-garakan secara akuntabel, transparan, berkepastian hukum, dan partisipatif.

Penyelenggaraan Otonomi Daerah ini juga diarahkan untuk membangun tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya agar terwujudnya tujuan utama Otonomi Daerah.

Yaitu peningkatan kesejahteraan Rakyat yang melalui peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan daya saing, kreatifitas, serta inovasi.
Untuk memastikan penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis, pemerintah telah, sedang, dan terus melakukan terbagai terobosan.

Salah satunya menerbitkan peraturan nomor 12 tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah-an daerah.

Peraturan ini memperjelas mekanisme koordinasi antara aparat pengawasan intern pemerintah dengan aparat penegak hokum.

Sehingga dalam menangani pengaduan masyarakat akan dipelajari bersama apakah mengarah pada inidikasi korupsi atau kesalahan administrasi agar diskresi administrasi tidak menimbulkan pidana.

Rabu (2/5/ 2018) Pkl.08.00 Wib dilaksankan Upacara Paripurna Hari otonomi daerah yang ke 22 dan Hari pendidikan nasional dengan Inspektur upacara Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T di lapangan pemda kabupaten Lambar.

Hadir dalam upacara tersebut,Kasdim 0422/LB Mayor Arm Muskardi, Para Asisten Pemda Lambar, OPD Perwira Kodim 0422/LB,Para kepala bagian pemkab lambar, Ibu-ibu Darmawanita dan ketua Persit XLIV Kodim 0422/LB.

Anggota Kofim 0422/LB,Anggota Polres Lambar,Anggota Pol PP Lambar dan Damkar lambar, PNS Pemda kab.Lambar,Siswa/i SMA Sederajat kab.Lambar.

Upacara membacakan amanat mentri Dalam Negeri pada peringatan hari Otonomi Daerah yang ke 22 diantaranya perjalanan ke 22 tahun adalah usia kedewasaan berdemai.

Begitu juga Otonomi Daerah saat ini yang sudah mengalami banyak kebaikan bagi seluruh Rakyat indonesia dengan berjalanya Otonomi Daerah yang bersih dan Dinamis.

Otonomi Daerah yang disewarakan  untuk membangun Tatakelola pemerintah yang bersih.

Efektif,Demokratis dan terpercaya menjadi syarat yang utama Otonomi daerah yaitu peningkatan kesejatraan Rakyat.

Dengan melalui Hari pendidikan Nasional pemerintah Daerah kabupaten Lampung Barat mendukung Programam Gerakan Nasional Orang tua Membaca Buku (Gernas Baku). (Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad