Momentum Safari Ramadhan Ini Kata Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 22 Mei 2018

Momentum Safari Ramadhan Ini Kata Bupati


LAMBAR- Ramadhan  merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa,pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain.

Itu semua karena Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT.

Ramadhan menjadi ajang transformasi kesadaran (Ruhaniyah) agar kita lebih peka dan peduli pada sesama.
Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Khusus bagi pemerintah dan pejabat publik lainnya, Ramadhan menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan masyarakat.

Apalagi dalam pelaksanaan ibadah-ibadah pada bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif.

Seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih masif, efektif, dan efisien tanpa harus bersusah payah mengumpulkan massa.

Acara buka bersama dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah merupakan momentum untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah sewajarnya menjadi lebih intensif. Itu agar masyarakat merasa negara tidak absen dalam kehidupan mereka.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat adalah dengan melakukan safari Ramadhan.

Para pejabat pemerintah harus turun dan merasakan langsung yang menjadi keluhan rakyat,pemimpin harus tahu bagaimana dan mengapa keluhan itu terjadi.

Dengan begitu, pemerintah menjadi tahu persoalan di lapangan secara persis sehingga kebijakan yang akan diambil tepat sasaran.

Momentum Ramadhan adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat.

Sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat,Safari sebagai bentuk perjalanan jauh, tidak hanya bersifat material semata.

Safari ramodhan,merupakan bentuk ekspedisi spiritual, yakni agar kita semakin dekat kepada masyarakat dan juga dekat kepada Allah SWT.

Memasuki malam ke-7 Ramadan 1439 Hijriah, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus,melaksanakan safari ramadan dengan masyarakat Kecamatan Kebun Tebu,di Masjid Annur Pekon Tribudi Makmur , Selasa ( 22/5/2018) malam.

Bupati  bersama  Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin,Ketua DPRD Lambar Edi Novial,  Asisten dan Staf Ahli Bupati , Forkompinda , Muspida ,Camat dan dari BAZNAS serta Masyarakat.

Rangkaian acara safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar tersebut diawali dengan  sambutan oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus.

Di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama,Kemudian Usai berbuka bersama dilanjutkan dengan Shalat Isya dan tarawih bersama, dan Tausiah.

Setelah itu dilanjutkan pula dengan rangkaian safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lambar, yakni penyerahan santunan untuk kaum dhu’afa dan anak yatim,Serta ,penyerahan zakat Mal.

Diteruskan pula dengan penyerahan santunan untuk kaum dhu’afa dan anak yatim, penyerahan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lambar.

Terakhir Bupati mengajak umat islam Kecamatan Kebun Tebu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah ini dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan.(Editor  Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad