Masyarakat Rukun Dan Damai - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Mei 2018

Masyarakat Rukun Dan Damai


PESIBAR-Sebagaimana yang telah menjadi keyakinan kita selaku umat islam bahwa bulan suci ramadhan.

Merupakan bulan yang penuh berkah dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar.

Karena bulan suci ramadhan merupakan bulan pengampunan dan bulan penuh berkah bagi umat islam.

Selain itu,ramadhan akan semakin bermakna bagi seluruhkita selaku umat islam, apabila bulan suci ramadhan dimaknai sebagai kesempatan.

Untuk saling memaafkan,saling hormat menghormati, sekaligus sebagai wahana pembaharuan diri melalui pikiran dan tindakan yang mulia.
Serta berbudi pekerti yang luhur untuk beraktualisasi nyata melalui perbuatan amal ibadah seperti memberikan sedekah kepada fakir miskin.

Memberi bantuan kepada orang-orang yang tertimpa bencana dan yang membutuhkan pertolongan, serta perbuatan baik lainnya.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H.mengatakan,dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan pada 1439 hijriah ini.

Bupati, mengharapkan kepada, para tokoh adat dan tokoh agama bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik lahir maupun batin,agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna.

Dengan demikian harapkan kepada masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa,kiranya dapat menunjukkan toleransi yang tinggi.

Dengan menghormati kita umat islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa,mari bersama-sama kita  tunjukkan.

Bahwa masyarakat kabupaten pesisir barat memiliki adat, adab, budaya, agama dan persatuan.

karena itu, Bupati  mengajak kita semua untuk saling mendoakan,saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati, dan menghargai dalam  berbagai perbedaan.

Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu kerukunan dan kebersamaan kita di bumi para sai batin dan para ulama ini.

Masih kata Bupati,menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para tokoh agama tokoh adat dan tokoh masyarakt.

Atas kontribusinya selama ini dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

Rabu  (9/5/2018) yang bertempat di GSG Selalaw Labuhan Jukung ,Hadir dalam acara audiesi ini, wakil bupati pesisir barat.

Ketua dan anggota DPRD kabupaten pesibar,unsur forkopimda kabupaten pesibar dan kabupaten lambar.

Sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.

Para camat se-kabupaten pesibar,para tokoh agama, para alim ulama, tokoh adat tokoh masyarakat se-kabupaten pesisir barat.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad