Mantap Ucapan Bupati Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 17 Mei 2018

Mantap Ucapan Bupati Lambar


LAMBAR-Bulan suci Ramadhan tahun ini kembali menyapa kita.maka bergembiralah kita sebagai hamba pilihan yang masih diberikan kesempatan.

Oleh Allah Swt untuk menjalani kewajiban ibadah puasa Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah.

Bulan Ramadhan juga telah Allah janjikan berupa limpahan pahala ibadah dengan ketinggian derajat yang luar biasa.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan,maka sudah sepatutnya kita mempersiapkan diri dalam menyambut Ramadhan.

Agar tidak ada ritualitas ibadah yang terlewatkan,baik ibadah wajib maupun sunnah kita juga harus menjaga agar ibadah puasa bisa bernilai pahala dan menjauhkan diri dari hal-hal yang bisa.

Mencederai Nilai ibadah itu sendiri.Allah Swt akan melipatgandakan pahala ibadah puasa bagi para hamba-Nya yang bertakwa.
Guna mencapai insan yang muttaqin; la’allakum tattaqun. Karena takwa merupakan puncak ibadah yang ingin digapai umat muslim dalam puasa Ramadhan.

Masih kata bupati,Sebagai menusia yang bertakwa, kita sebaiknya dapat mengamalkan semua tuntunan dan tuntutan yang digariskan oleh Allah dan Rasul.

Selain memperbanyak nilai ibadah kepada Allah, juga sebagai sarana kita untuk melihat ceruk dan relung hati kita yang mana.

Yang selama ini masih belum kita bersihkan,ada dua jenis ibadah dalam bulan Ramadhan yaitu hablum minallah dan hablum minannas.

 Artinya,ibadah kita bukan hanya vertikal semata (Dengan Allah Swt), namun juga secara horizontal (Sesama Manusia).

Ibadah puasa Ramadhan merupakan kewajiban bagi kaum muslimin dan tidak bisa ditinggalkan, kecuali ada sesuatu hal yang mengharuskan seseorang tidak diperkenankan puasa.
Seperti wanita yang datang bulan atau para musafir,Jika ibadah puasa tersebut ditinggalkan maka Allah menyuruh kita untuk Meng-Gadha-nya di lain waktu.

Artinya, puasa Ramadhan  adalah utang yang harus ditunaikan jika kondisi seseorang sudah mampu dan dapat menggantinya di luar Ramadhan.

Sebulan penuh kita akan menjalani dan ibadah puasa dengan berharap ridha Allah Swt.

Lanjut Bupati,Selain ibadah individual,dalam bulan Ramadhan kita juga seyogyanya dapat menjalin ibadah sosial dengan sesama.

Seperti menyumbangkan bekal berbuka puasa kepada kaum muslimin,menyantuni anak yatim dan fakir miskin.

Atau menjenguk para janda dan kaum papa lainnya yang butuh uluran tangan kita.

Di sini kita juga diingatkan Allah untuk selalu mengingat mereka yang selama ini kehidupannya selalu berkekurangan.

Ada yang sehari hanya mampu makan sekali karena tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup. 

Sehingga ketika bulan Reamadhan,maka semuanya akan merasakan kelaparan dan kehausan,ada kebersamaan baik dalam menahan lapar,bersahur, dan hingga berbuka.

Hari pertama pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama dengan Asisten Bidang Perekonomian Ir. Natha Djudin Amran.

Kepala Insfektorat Edi Yusuf S.sos,Kepala Bappeda Ir. Okmal ,Kepala PUPR Ir. Ansari , Kepala Diskoprindagsar Ir. Amirian.

Melakukan silaturahmi Ke Dinas penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Lambar Kamis, (17/5/2018).
Silaturahmi ini dilakukan Bupati untuk mengecek aktifitas kantor dan kehadiran para pegawai dilingkungan  Pemkab Lambar dihari pertama menjalankan bulan puasa.

Kepala Bagian Humas Dan Protokol Sekdakab Lambar Surahman,S.IP menyampaikan Dalam kesempatan tersebut Bupati melakukan Silaturahmi.

Untuk melihat kesemangatan para pegawai melaksanakan aktifits perkantoran dalam bulan puasa. 

"Ini hari pertama puasa,jadi Bupati mencoba untuk jalan-jalan ke kantor yang dekat dengan Kantor Pemda sekaligus memberikan ucapan selamat yang menjalankan puasa.

Yang jelas ingin  melihat kondisi puasa pertama ini apakah masih semangat  dan ternyata masih semangat  menjalankan ibadah puasa.

Setelah silaturahmi Bupati Bersama rombongan dan camat Balik Bukit Junaidi meninjau lokasi atau Lahan eks worshop PU.

Sekaligus melihat Alat Berat yang sudah rusak atau tidak terpakai lagi serta Bupati juga meninjau lahan milik Pemkab.

Di seputaran Lapangan Mardeka pasar Liwa dan menurut rencana akan di bangun kantor Kelurahan Pasar Liwa. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad