Latihan Peningkatan Kemampuan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 Mei 2018

Latihan Peningkatan Kemampuan


LAMBAR- Dalam rangka peningkatan kemampuan satuan tugas penanggulangan bencana badan penanggulangan bencana daerah .

Kabupaten lampung barat melaksanakan pelatihan kemampuan bagi satuan tugas penanggulangan bencana.

Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Sahabat utama dan diikuti oleh 31orang satuan tugas penanggulangan bencana.

Dengan demikian diharapkan satgas penanggulangan bencana akan semakin tanggap, tangkas dan tangguh sesuai dengan motto badan penanggulangan bencana daerah kabupaten lampung barat.

Dalam pelatihan itu peserta diberikan teori dan praktik tata cara penanggulangan saat terjadi bencana oleh tim gabungan dari BPBD, Pemadam Kebakaran (Damkar), inas Sosial dan PMI.

Tujuan diadakannya pelatihan, agar warga dan pemerintah setempat dapat membantu menanggulangi bencana di sekitar lingkunganya.

Materinya pun kami berikan sesuai apa yang dibutuhkan oleh korban saat terjadi bencana alam.

Seperti melaksanakan simulasi pembangunan dapur umum, mendirikan tenda, serta pertolongan pertama bagi korban.

Para peserta akan mengikuti pelatihan secara periodic,Syarat kepesertaan, warga harus sehat fisik dan rohani, memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Dan mau menjadi satgas BPBD dan bagi peserta yang sudah masuk dalam satgas maka BPBD akan memberikan legalitas dalam tugasnya.

Jum,at (11/5/201) telah di laksanakan pembukaan pendidikan dan latihan satgas penanggulangan bencana kabupaten  lampung barat Tahun 2018.

Hadir dalam acara tersebut, Drs Adi utama asisten 1,Maidar.,kepala BPBD,Anton.,BMKG kota bumi kapten inf. Gentis haryono.,pasiter dim 0422/lambar, Staf BPBD kab lambar.

rencana kegiatan pendidikan dan latihan satgas penanggulangan bencana akan berlangsung selama 4 hari dari mulai hari ini hingga tanggal 14 mei mendatang yang akan.

Diakhiri dengan giat simulasi satgas penanggulangan bencana di ikuti oleh dari relawan ,masyarakat ,POL PP dan damkar kabupaten lambar yang berjumlah 31 orang.

Bupati kabupaten lampung barat  Bupati lambar Hi.Farosil Mabsus Spd mengucapkan ,Selamat pagi dan salam sejahtera buat kita semua pada .

Masih kata bupati,kabupaten lambar adalah daerah rawan bencana ,untuk itu melalui giat ini .

Bupati,berharap para anggita satgas penanggulangan bencana yang ada ini bisa dan mampu menghadapi serta menjalankan tugas.

Apabila terjadi situasi darurat bencana ,meskipun dengan peralatan yang terbatas .

Namun mampu berbuat sehingga harapanya dapat meminimalisir korban jiwa maupun material yang di akibatkan oleh bencana tersebut ,ucapnya.(Editor Lambar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad