Ini Ucapan Bupati Pesibar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 13 Mei 2018

Ini Ucapan Bupati Pesibar


PESIBAR- Staf ahli dilingkungan Pemkab kabupaten pesisir barat (Pesibar),berfungsi sebagai tangan kanan Bupati dalam menjalankan tugas pemerintahan sehari-hari.

Penempatannya sebagai staf Ahli Bupati adalah untuk membantu bupati dalam melaksanakan tugas-tugas strategis yang membutuhkan penyelesaian yang cepat.

Pelatihan satuan perlindungan masyarakat sebagaimana yang telah di amanatkan undang-undang Nomor 23 Tahun 2014.

Tentang pemerintah daerah pada pasal 12 ayat (1) huruf e bahwa ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat adalah urusan wajib yang bersifat pelayanan dasar.
Satuan perlindungan masyarakat mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka membantu pemerintah.

Dalam memelihara keamanan ketentraman ketertiban masyarakat,serta mendukung aparat demi terselenggaranya pilkada serentak damai di kabupaten pesisir barat.

Dengan demikian, peran satlinmas harus senantiasa meningkatkan sumber daya manusia dan giat mendeteksi dini.

Sekecil apapun permasalahan dilapangan nanti segera dapat diketahui dan segera ditangani agar tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar.

Oleh karena itu dukungan informasi dari semua unsur aparat keamanan dan masyarakat sangat besar pengaruhnya dalam rangka menciptakan situasi kabupaten pesisir barat yang tertib.

Aman dan tentram agar masyarakat dapat beraktifitas dengan diliputi rasa aman dan tentram di daerah kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini.

Staf ahli bupati bidang pemerintahan,hukum dan politik Ruslan Samat., mengatakan kepada anggota satlinmas kabupaten pesisir barat.

Masih kata stap ahli bupati mengatakan ,harus mampu dan memahami dan mengimplementasikan hasil dari pelatihan ini sebagai tugas dan wewenangnya,Ucapnya.

Sehingga terciptanya rasa aman dan tentram terutama di lingkungan, memantau gejolak gejolak yang terjadi di tengah- tengah  masyarakat.

Akibat isu yang tidak bertanggung jawab yang meresahkan serta mengkomunikasikan hal yang berpotensi menimbulkan keresehan di masyarakat kepada pemerintah daerah.

Stap Ahli Bupati, berpesan kepada anggota satlinmas agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan semangat .

Sehingga apa yang telah disampaika selama pelaksanaan pelatihan dapat menambah ilmu,keterampilan dan keahlian.

Agar terciptanya sumber daya manusia baik untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas nantinya.

Untuk itu, kegiatan yang laksanakan bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama anggota satlinmas di kabupaten pesisir barat.

Agar terciptanya masyarakat yang aman tentram di bumi para saibatin dan ulama yang kita cintai ini.
Acara dilaksanakan di Lapangan Labuhan Jukung Krui.

Hadir dalam acara tersebut, ketua dan anggota dprd kabupaten pesisir barat,unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat.

Pejabat tinggi pratama pejabat administrator,pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,instruktur /pelatih dan peserta satlinmas.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad