Ini Pesan Wabub Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 23 Mei 2018

Ini Pesan Wabub Lambar


LAMBAR-Kelompok tani jangan salah arah,sebab Bantuan ini merupakan salah satu program pemerintah.

Dalam upaya peningkatan swasembada pangan dan mengatasi kekurangan tenaga kerja dibidang pertanian.

“Alhamdulilah kami bisa berbuat untuk masyarakat dan petani-petani di Kabupaten lambar,”ujar salah satu kelompok tani yang menerima bantuan JY,kepada Editor Lambar Rabu (23/5) Disekitar kantor.

Menurut dia JY, dirinya mengatakan bantuan tersebut sangat membantu para kelompok tani,karena lahan pertanian di kabupaten lambar cukup luas.
“Di lambar ini lahan pertaniannya cukup luas sekali,” katanya.

Sesuai bidang dan tugas yang diembannya,Jy setiap tahun anggaran memang selalu memperjuangkan kebutuhan alat dan mesin pertanian yang sangat dibutuhkan petani di Kabupaten lambar  ini.

Bantuan mesin pertanian harus tingkatkan Produktivitasnya,Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Mad Hasnurin menghadiri sekaligus memberikan arahan terhadap kelompok tani .

kepada petani agar bantuan ini yang telah diberikan tersebut kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik.
 
Penyerahan Bantuan Handtraktor Roda Dua Dan Mesin Pompa Air Tahun 2018 di BPP Kecamatan Balik Bukit Lambar Rabu, (23/5/2018).

Digunakan dengan baik,dirawat dan dijaga agar dapat terus digunakan untuk mengolah lahan pertanian.

Insya Allah tahun 2019 kita akan berikan lebih banyak lagi bantuan seperti ini,”ujar Wakil bupati lambar.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Dua Heri Gunawan ST,agar alat mesin pertanian berupa hand traktor dan pompa Air ini.

Yang telah diserahkan tersebut kiranya dapat di jaga dan dirawat dengan baik oleh petani.

 “Jangan kalau habis bahan bakar dan olinya dibiarkan begitu aja,tetapi harus diisi lagi agar bisa terus digunakan. Jadi, gunakanlah alat ini dengan penuh bertanggungjawab,”harap wakil ketua DPRD lambar Heri Gunawan.

Agar alat mesin pertanian berupa hand traktor yang telah diserahkan tersebut kiranya dapat di jaga dan dirawat dengan baik oleh petani.

Hadir dalam penyerahan tersebut selain Wabup, juga di hadiri oleh Wakil Ketua Komisi Dua Heri Gunawan.

Kepala Dinas Pertanian Ir.Noviardi Kuswan, Kepala Diskoprindagsar Ir.Amirian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Rusdi dan Lainnya.

Wakil Bupati Lambar mengatakan, dengan adanya pemberian bantuan Handtraktor Roda Dua dan Mesin pompa Air ini,diharapkan mampu meningkatkan produksi pertanian di Lambar.

“Kali ini ada 40 Mesin Handtraktor Roda Dua yang diserahkan kepada kelompok tani,selain mesin traktor, juga ada pompa air sebanyak 40 Unit,”jelasnya.

Masih kata wakil,untuk mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Serta Mewujudkan Visi Kabupaten Lampung Barat.

YaituTerwujudnya Kabupaten Lampung Barat hebat dan sejahtera dan misi III yakni,meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agrobisnis dan agrowisata berbasis sumber daya local.

Artinya Pemkab Lambar berupaya untuk memenuhi kebutuhan petani,salah satunya berupa bantuan handtraktor roda dua dan mesin pompa air.

Yang diperoleh dari dinas tanaman pangandan hortikultura Provinsi Lampung.

“Bantuan tersebut diperoleh tidak terlepas dari adanya koordinasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan Pemerintah  Provinsi Lampung Dan Kementerian Pertanian.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu petani dalam mengolah lahan dan memenuhi kebutuhan air sebagai salah satu kebutuhan pokok.

Dalam usaha pertanian dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani”, Ujarnya.

Selanjutnya,wakil ingin menekankan kembali Kepada Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura serta  penyuluh pertanian untuk dapat meningkatkan kinerja.

Dalam melayani masyarakat sebagai aparatur yang juga abdi masyarakat,kinerja pelayanan adalah standar yang menjadi tolak ukur kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah daerah .(Editor Lambar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad