Ini Penjelasan Bupati Pesibar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 14 Mei 2018

Ini Penjelasan Bupati Pesibar


PESIBAR-Aset merupakan sesuatu yang sangat penting bagi suatu daerah,Terlebih itu menyangkut tanah yang merupakan aset pemda.

Kejelasan sta­tusnya yang dibuktikan de­ngan keberadaan lahan Segitiga Pasar Minggu pekon Negri Ratu kecamatan Ngambur telah sesuai dengan Prosedur.

Diharapkan tidak menim­bulkan persoalan dan seng­keta di belakang hari sebab lahan segitiga yang dikecamatan Ngmbur tersebut adalah lahan pemda setempat.

Tanah merupakan suatu faktor sangat penting dalam kehidupan suatu masyarakat,terlebih-lebih di lingkungan masyarakat yang sebagian besar penduduknya menggantungkan kehidupan dari usaha.

Dalam rangka pembangunan Nasional untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Tanah juga merupakan salah satu modal utama, baik sebagai wadah pelaksanaan pembangunan maupun sebagai faktor produksi .

Untuk menghasilkan komoditas-komoditas perdagangan yang sangat diperlukan guna meningkatkan pendapatan.

Setiap instansi atau lembaga pemerintahan, dalam menjalankan tugas yang diembannya sudah tentu memerlukan bidang tanah, baik untuk pembangunan gedung kantor atau kegiatan operasionalnya.

Hak pengusuran lahan yang dapat dikuasai oleh pemerintah daerah adalah hak pakai dan hak pengelolaan .

Sementara itu, Camat Ngambur Kifrawi.AM.menerangkan kepada Koran editor (15/5/2018), kalau penggusuran lahan segitiga pasar Minggu adalah milik Penda setempat.

Pekon Negri Ratu kecamatan Ngambur tersebut sudah sesuai aturan karena lahan yang digunakan penghuni bangunan adalah aset milik Pemda kabupaten pesisir barat.

Melalui tahap sosialisasi melalui surat perintah pengosongan tanah segitiga pasar Minggu Nomor :100/1029/V.01/IV/2018,tanggal 24 april 2018 yang ditandatangani oleh Camat.

Camat Ngambur Kifrawi,AM.selaku perpanjangan tangan pemerintah kabupaten pesisir barat.

Selanjutnya pemerintah kabupaten pesisir barat telah melakukan sosialisasi kembali melalui surat Nomor:100/364/V.01/2018,perihal Deadlene perintah pengosongan tanah.

Segitiga pasar minggu pada tanggal (3-Mei-2018)yang ditanda tangai oleh camat Ngambur.

Pelaksanaan pengusuran yang dilakukan pada tanggal 11 Mei 2018 karna telah melewati batas waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah kabupaten pesisir barat.

Melalui surat camat Ngambur sebagai mana tersebut diatas yakitu,diberikan waktu untuk pengosongan tanah,paling lambat tanggal 5-Mei-2018.

Artinya lahan Segitiga yang digusur dipasar minggu pekon negri ratu kecamatan Ngambur kabupaten pesisir barat adalah milik pemerintah setempat ,itu juga akan digunakan oleh pemerintah .(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad