Ini Kata Staf Ahli Bupati - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 14 Mei 2018

Ini Kata Staf Ahli Bupati


LAMBAR – Guna menjaga kelestarian,Pemerintah Kabupaten Lambar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lambar adakan Forum Diskusi.

Tema kegiatan itu adalah Peningkatan Partisipasi Politik dalam Mewujudkan De­mok­rasi yang Berkualitas.

Kegiatan digelar sebagai upaya mempererat silaturahmi antar parpol, masyarakat peserta pemilu sekaligus memotivasi dan menjalin koordinasi.

Karena sangat berguna untuk proses pendewasaan politik,Dihadirkan beberapa nara sumber yang dinilai memiliki kompeten dalam dunia politik.

Bertujuan agar parpol bisa mengutarakan permasa­la­han di lapangan, guna mendapatkan pen­cerahan untuk meraih kepercayaan dari masyarakat.

Keberadaan Partai Politik harus mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat,untuk itu pemerintah memiliki tanggung jawab untuk membina dan memberikan pendidikan politik.

Staf Ahli Bupati Bidang Adminstrasi Umum Drs. M. Mansolihin membuka Kegiatan Koordinasi Forum Diskusi Politik Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018.

Yang bertempat di GSG Ratu Peikulun RSUD Alimuddin Umar Liwa Lambar Senin,(14/5/2018).

Acara tersebut di hadiri oleh  Forkopimda kabupaten lampung barat, camat, narasumber/pemateri forum diskusi politik kabupaten lampung barat.

Dan para peserta kegiatan koordinasi forum  diskusi politik yang terdiri dari parpol, ormas, LSM, Mahasiswa, ASN, tokoh masyarakat dan pemuda.

Staf Ahli menyampaikan sebagaimana kita ketahui bahwa pelaksanaan pembangunan nasional meliputi berbagai bidang.

Baik fisik maupun mental spiritual yang harus kita laksanakan secara terpadu,terus-menerus dan berkesinambungan.

Guna mewujudkan tercapainya cita-cita nasional sebagaimana yang tertuang di dalam pembukaan undang-undang dasar 1945. 

Masih kata Stap Ahli,berkaitan dengan hal tersebut, keberhasilan pembangunan Nasional .

Sebagai pengamalan pancasila tergantung kepada sikap mental dan semangat penyelenggara negara serta partisipasi tokoh masyarakat.

Perjalanan pembangunan pada sisi lain telah memaksa kita untuk mau tidak mau harus menghadapi tantangan dan cobaan secara global.

Perubahan struktur politik dan ekonomi pada era sekarang ini datang begitu cepat  dan tanpa terasa telah melemahkan sendi-sendi moral dan perekonomian kita.

Pembangunan nasional saat ini menekankan pada upaya menggerakkan dan peningkatan secara maksimal sumber daya manusia indonesia yang mampu.

Mewujudkan  masyarakat yang mandiri baik secara ekonomi, politik,sosial, maupun budaya,di tengah-tengah tantangan globalisasi dunia menghadapi era globalisasi yang semakin kompetitif.

Terkait dengan hal tersebut,maka hal yang harus dilakukan adalah meningkatkan sumber daya manusia indonesia yang mampu bersaing di era globalisasi saat ini.

Dsalah satunya adalah dengan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat di dalam menunjang proses demokrasi di indonesia.

Untuk mewujudkan tentunya bukan hal yang mudah, dengan berbagai kompleksitas persoalan yang dihadapi.

Berbagai macam tindakan kriminal, konflik suku, agama dan ras yang mengarah pada tindakan pengrusakan.

Pembakaran, dan tindakan melawan hukum lainnya yang menimbulkan kerugian baik material maupun immaterial serta menimbulkan rasa tidak aman bagi sebagian besar masyarakat kita.

Untuk itu, perkembangan-perkembangan yang terjadi harus senantiasa diantisipasi sejak dini dalam rangka meningkatkan kewaspadaan bangsa.

Stap Ahli mengharapkan agar kita dapat menjaga situasi dan kondisi sosial politik di daerah masing-masing agar tetap kondusif.

Termasuk didalamnya partai politik, organisasi kemasyarakatan (Ormas), LSM, mahasiswa, ASN, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sehingga stabilitas sosial politik di kabupaten lampung barat yang kita cintai ini tetap terjaga, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat terus dilakukan .(EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad