Ini kata Asisten BPDP Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

Ini kata Asisten BPDP Lambar

LAMBAR- Momentum Bulan Suci Ramadan 1439 H,ini adalah untuk meningkatkan diri beribadah kepada Allah SWT.

Tentunya pada bulan Ramadan ini, Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan berpesan agar umat Islam tidak hanya berpuasa semata.
Tetapi juga meningkat ibadah lain seperti memperbanyak bersedekah, meningkatkan silaturahmi, dan lain sebagainya.

Selain itu,penting juga kita lakukan adalah meningkatkan silaturahmi sesama masyarakat Karena itulah Pemkab lambar melakukan safari Ramadan untuk meningkatkan silaturahmi dengan  antar komponen pemerintah dan masyarakat,ungkapnya.

Selain itu mendekatkan diri dan melihat langsung kondisi masyarakat, safari ini, menurut dia, selaras dengan fungsi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,roda pembangunan, dan roda kemasyarakatan.
Tentunya saat kita bertemu di sini,saya yakin kita saling tegur dan saling menyapa, termasuk menanyakan bagaimana kondisi masyarakat.

Dengan saling tegur  dan saling menyapa, serta melihat langsung kondisi masyarakat, maka dia berharap bisa menemukan fakta di dalam kehidupan masyarakat.

“Bagaimana, kondisi pembangunan, mungkin ada bangunan sekolah yang rusak dan lain sebagainya. Informasi langsung dari masyarakat itu menjadi penting, dan dapat dimanfaatkan bagi pemerintah untuk mengevaluasi kinerja roda  pemerintahan dan pembangunan.

Masih kata Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Ir. Natha Djudin Amran ,Safari Ramadhan Bersama Rombongan di Masjid Nurul Huda  Sido Makmur Pekon Suka Nanti Kecamatan Way Tenong Minggu (28/5/2018)
   
Dalam acara Safari tersebut  diserahkan Ambal sebanyak 3 buah ,dilanjutkan santunan kepada anak yatim dan penyerahan bantuan rumah ibadah.  

Safari tersebut selain di hadiri oleh Asisten Bidang  Perekonomian dan Kesra ,juga di hadiri oleh Kepala OPD dan Kabag badan serta camat Way Tenong dan sejumlah pratin beserta masyarakat setempat.

Lanjud kata Asisten Bidang Perekonomian Ir. Natha Djudin Amran menyampaikan rasa syukur kepada allah malam ini kembali dapat bersilaturrahmi dan sholat tarawih dengan warga dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat 1439 H.

Dia juga mengimbau agar semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. “Jagalah keteriban, jagalah kedamaian, dan jangan kita terhasut dengan informasi yang tidak benar, informasi yang jauh dari kebenaran,” tegasnya.

Selanjutnya upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah (Umaro) dengan ulama dan umat (Masyarakat).

Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah,sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat. 

Terima kasih dan apresiasi kepada baznas dan semua pihak yang terlibat dalam upaya mengumpulkan zakat masyarakat, dan menyalurkannya kepada yang berhak,ungkapnya (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad