Fakta Menarik Dibalik Tajam Dan Kuatnya Kopi Robusta - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 22 Mei 2018

Fakta Menarik Dibalik Tajam Dan Kuatnya Kopi Robusta


LAMBAR-Jelajah Robusta Lampung Barat bersama Toni Wahid Berjejaring, Dikusi Kopi dan Buka Bersama- pada hari Jumat 25 Mei 2018 Pukul 15.00 s/d selesai di Kampung Kopi Rigis Jaya Ari Hitam Lampung Barat.

Toni Wahit mengatakan kepada Editor Lambar,kopi Robusta adalah salah satu jenis tanaman kopi yang memiliki Nama ilmiah Coffea canephora.

Nama robusta sendiri diambil dari kata ‘Robust’ dalam bahasa Inggris memiliki arti kuat.

Rasanya nama yang disematkan untuk kopi ini sangatlah pas,karena minuman dari biji kopi tersebut memiliki cita rasa yang kuat.
Dan cenderung lebih pahit dibandingkan dengan arabika atau kopi lainya.

Kendati memiliki rasa yang kuat dibandingkan arabika, secara pasar global produksi robusta menempati urutan kedua setelah arabika.

Selain itu biji robusta dianggap inferior dan dihargai lebih rendah daripada arabika.

Indonesia sendiri menjadi produsen penghasil robusta tersebesar di dunia, jenis yang ditanam lainnya seperti arabika, liberika dan excelsa.

Masih kata toni Wahit,Minum kopi rasanya bukan sekedar menjadi tradisi saja,minum kopi dapat membantu kita melek menyelesaikan lemburan kerja atau membuat mata yang sudah ngantuk menjadi melek.

Kopi sangat mudah kita temukan ditempat sepereti Kampung Kopi Rigis Jaya Ari Hitam Lampung Barat, tapi tahukah anda jenis dari kopi yang nikmat dan mantap.

Kopi memang ada berbagai jenis, dan jenis yang sering dikenal adalah jenis kopi robusta dan arabika.
Kedua jenis kopi ini tumbuh subur dikabupaten lampung barat (Lambar, dan keduanya menjadi primadona kopi tanah air.

Pada kesempatan kali ini, kita akan berkenalan lebih jauh lagi dengan robusta, agar kita tak sekedar mengenal namanya saja.

Dikusi Kopi dan Buka Bersama- pada hari Jumat 25 Mei 2018 Pukul 15.00 s/d selesai di Kampung Kopi Rigis Jaya Ari Hitam Lampung Barat.

 “Yuk Kita Rame-Rame ngumpul disana buka bersama dan menikmatkan Minum kopi Rabusta”(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad