Bupati Pesibar Dan Rombongan Sefari Ramadhan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 24 Mei 2018

Bupati Pesibar Dan Rombongan Sefari Ramadhan


PESIBAR- Kegiatan safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkab kabupaten pesisir barat secara bergiliran.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, S.H.,M.H. mengatakan kegiatan safari ramadhan adalah dalam rangka menjalin silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan seluruh masyarakat kabupaten pesisir barat.
Selain itu, kegiatan safari ramadhan yang  dilaksanakan setiap tahun juga bertujuan  untuk menjalin komunikasi secara langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat tentang penyampaian berbagai aspirasi dan kendala yang timbul serta evaluasi terhadap program-program  yang  telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.
Agar ibadah puasa yang kita laksanakan pada bulan suci ramadhan 1439 hijriyah ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kita semua.

Selain itu, hikmah yang bisa kita dapatkan dalam menjalankan ibadah puasa antara lain,pertama, timbulnya rasa cinta kepada sesama umat manusia, kedua, kesempatan yang baik untuk memperbanyak amal kebaikan; ketiga, mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama umat muslim.

Dengan demikian,menunaikan ibadah  puasa di bulan suci ramadhan bukan merupakan ritual keagamaan saja, akan tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada allah swt.
Hadir dalam safari ramadhan ini,ketua dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat,unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat,sekretaris daerah.
Pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,ustadz gousul alam,camat dan peratin se-kecamatan ngambur,tokoh agama, alim ulama, tokoh adat dan tokoh.

Sebelum Bupati, mengakhiri penyampaian sambutan ini, perlu saya sampaikan bahwa pada kegiatan safari ramadhan 1439 hijriyah ini, pemerintah kabupaten pesisir barat akan memberikan bantuan kepada masjid al muttaqin senilai rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Selain memberi bantuan kepada masjid, pemerintah daerah juga memberikan bantuan kepada petugas pencatat nikah (PPN) dan Marbot. (Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad