Bupati Lepas 135 Jamaah Umroh . - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 06 Mei 2018

Bupati Lepas 135 Jamaah Umroh .


LAMBAR -Program keagamaan perlu dilaksanakan oleh Pemerintah guna membangun kehidupan yang harmonis bagi umat beragama serta menciptakan masyarakat yang agamis.

Menurut Bupati Parosil Mabsus, sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten lampung barat (Lambar) adalah mewujudkan masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat.

Oleh sebab itu Pemerintah menetapkan 8 prioritas pembangunan, salah satunya adalah bidang keagamaan.

Program-program yang dilaksanakan pemerintah tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama.
Tanpa membeda-bedakan suku, agama, golongan dan sebagainya,Seperti perjalanan ibadah Umroh bagi umat Islam.

Perjalanan rohani bagi umat Katholik dan Kristen melaksanakan perjalanan rohani ke Yerusalem, umat Hindu ke India, dan umat Budha ke Thailand,” jelas Parosil .

Bupati berharap para peserta perjalanan  Umroh, baik Umat Islam maupun agama lainnya, agar memanfaatkan perperjalanan.

Ini semaksimal mungkin dan memperdalam ilmu keagamaan dan nantinya dapat diterapkan di lingkungan masing-masing.

“ Masih kata bupati Parosil mabsus,manfaatkan perjalanan ini dengan baik, semoga diberikan keselamatan dan kesehatan dan nanti dapat kembali dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga”.

Pelepasan 135 jama,ah umroh di Masjid  Islamic Center KST Kabupaten Lambar menuju wisma Haji Bandar Lampung dengan menggunakan 3 unit kendaraan Bus, Minggu (6/5/18) malam, Pukul 20.00 WIB.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T.

Plt.Sekda kab Lambar Akmal Abdul Nasir S.H, Waka Polres Lambar Kompol M.Riza T. S.H. MH., Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Lambar, Kepala OPD Pemkab Lambar Dan Peserta umrah.

Sebelum di lepas oleh Bupati terlebih dahulu membaca qalam ilahi dan juga penyematan Id Card jamaah umroh tertua dan jamaah umroh termuda.

Bupati Lambar Parosil mabsus menambahkan,pemberangkatan jama’ah umroh merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah umroh dengan Niat mengharap ridho allah SWT.

Kegitan ini tidak mengarah kepada hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran nabi muhammad saw, karena ibadah umroh merupakan ibadah sunnah bagi yang mampu melaksanakannya.

Baik yang mampu secara ekonomi, kesehatan serta fisik dan mental, disamping harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ibadah umroh yang akan laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri.

Tetapi juga bagi orang lain,daerah, bangsa dan Negara selanjutnya agar dapat memahami hakikat dari ibadah umroh itu sendiri.

Yaitu ibadah secara total yang bukan melibatkan fisik semata,tetapi juga ibadah batin,Ujarnya.

Dari semua bentuk ibadah itu, Lanjutnya, semuanya berakhir pada kontrak atau perjanjian sebagai makhluk allah swt.

Untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabi’at yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya.

Pihaknya bersyukur karena Lambar dapat memberangkatkan jamaah umroh tersebut.

Syukur atas nikmat Allah bapak dan ibu bisa berangkat ke tanah suci pada tahun ini dan semua ini kita yakini dan kita percaya atas dasar panggilan Allah Swt.

Sementara itu Dalam Laporannya Ketua Panitia Danang Harisuseno mengatakan,135 jamaah tersebut terdiri dari 100 orang menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lambar, sementara 35 orang jamaah mandiri.

Dijelaskan juga, jamaah umroh termuda bernama Samsiah dengan usia 35 tahun sedangkan jamaah tertua, Ahmad Surohman yang telah berusia 96 tahun.(Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad