Buka Kemah Konservasi Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Mei 2018

Buka Kemah Konservasi Lambar

LAMBAR- Satuan Karya Saka Wara kartika Daerah lambar, menyelenggarakan Kemah Konservasi lampung ,kabupaten lampung barat.

Kemah Konservasi kabupaten lambar diikuti 175 anggota Pramuka Saka Wira kartika binaan Balai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, dari Kabupaten Lampung Barat,Pesisir Barat dan Tanggamus.
Mempererat persaudaraan bakti serta meningkatkan komitmen dan keterampilan dalam implementasi prinsip konservasi bagi anggota Pramuka dan kader konservasi.

Di beberapa pilar konservasi yaitu perlindungan, pengawetan dan pemanfaatan menjadi konsep yang harus diketahui oleh anggota pramuka dan kader konservasi.
Belajar di alam secara langsung memberikan pelajaran dan pengalaman berharga bagi generasi muda untuk cinta alam dan menjaga kelestariannya.

Peserta dapat menikmati suasana hutan tropis dengan berbagai flora dan fauna yang sudah sulit dilihat dan dinikmati, terlebih diTaman Nasional Bukit Barisan selatan (TNBBS).
Peserta menjadi kader terdepan dan terbaik dalam menginformasikan pengelolaan sumber daya alam dan hutan secara lestari untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan arahan Saka Wira Kartika Kodim 0422/LB bahwa Gerakan Pramuka adalah organisasi pembinaan generasi muda terbaik dalam menyiapkan kader penerus bangsa.

Rabu (9/5/2018) telah berlangsung kegiatan  pembukaan  Kemah Kerja Konservasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan tahun 2018.

Yang bertempat di Bumi Perkemahan Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

Hadir dalam acara itu,Kepala Balai TNBBS Kota Agung Ir A. Mulyono,Satuan Polisi Pamong Praja Lambar Sukamto.

Saka Wira Kartika Kodim 0422/LB Serma Suherno,Saka Bhayangkara Polres Lambar Brigadir Juliansyah.

Kegiatan Kemah Kerja Konservasi tersebut dimulai (9-11/2018) (EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad