BPS ,Diskominfo Harus Memahami Data Dari Setiap Instansi - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Mei 2018

BPS ,Diskominfo Harus Memahami Data Dari Setiap Instansi


PESIBAR- Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa acara pertemuan ini terselenggara atas inisiatif  badan pusat statistik kabupaten pesisir barat.

Sebagai instansi yang diamanatkan oleh undang-undang untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang statistic.
Yang salah satunya yaitu penyusunan publikasi pesisir barat dalam angka (PBDA) yang dirilis setiap tahun.  

Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Ir.Nirmala Lingga Kusuma,MP.Mengatakan PBDA menjadi salah satu publikasi rilisan BPS.

Yang menjadi salah satu instrumen dalam setiap perencanaan kegiatan pemerintah maupun swasta, khususnya pemerintah kabupaten pesisir barat.

Oleh karena itu kualitas maupun kelengkapan data yang tercantum dalam PBDA merupakan tanggung jawab kita bersama Ucapnya.

Langkah tepat yang dapat kita lakukan dalam meningkatkan kualitas PBDA tahun ini adalah dengan mengadakan acara focus grup discussion (FGD).

Penyusunan publikasi pesisir barat dalam angka tahun 2018.

Masih kata Lingga,publikasi ini berisi gambaran umum tentang keadaan geografi dan iklim pemerintahan perkembangan kondisi sosial-demografi.

Dan perekonomian di kabupaten pesisir barat yang datanya bersumber dari data primer yang dihasilkan oleh badan pusat statistik dan data sekunder yang dihasilkan oleh organisasi perangkat daerah.

Instansi vertikal, maupun swasta oleh karena itu, pertemuan ini Asisten Imenambahkan, rasa sangat penting untuk dilaksanakan.

Sebagai upaya sinkronisasi data dan sarana diskusi terkait kualitas data statistik yang akan dikumpulkan oleh para produsen data.

harapannya setelah kegiatan ini berlangsung, BPS kabupaten pesisir barat bersama-sama dengan diskominfo dapat menghimpun dan merangkum data dari setiap instansi.

Sehingga dalam penyusunan kali ini dapat dihasilkan publikasi yang lebih berkualitas baik secara konten maupun tampilannya.

kepada para utusan OPD untuk mendalami dan memahami kegiatan ini secara utuh,karena baik buruknya kualitas data yang ditampilkan.

Dalam publikasi PBDA akan berpengaruh dalam setiap perencanaan pembangunan yang kita lakukan.

kepada BPS Asisten I,berpesan agar memberikan pengarahan dalam kegiatan ini serta memberikan masukan-masukan kepada produsen data.

Sehingga data yang akan dikumpulkan kelak merupakan data yang berkualitas dan realitas.

Sehingga kedepan data-data yang ada dapat menggambarkan kondisi yang sebenarya dari kondisi kabupaten pesisir barat.

Dimana kebijakan yang akan dibuat berdasarkan data ini dapat lebih tepat sasaran di masyarakat.

Rabu (9/5/2018) yang bertempat di Gedung Wanita hadir dalam acara itu, bupati pesisir barat,ketua, wakil ketua dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat.

Unsur forkopimda kabupaten lampung barat dan kabupaten pesisir barat.

Sekretaris daerah,pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad