Amalan Penuh Berkah Di Bulan Ramadhan - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 Mei 2018

Amalan Penuh Berkah Di Bulan Ramadhan


LAMBAR- Bulan Ramadhan adalah peluang emas bagi setiap muslim untuk menambah ‘rekening’ pahalanya di sisi Allah.

Dandin 0422/LB Letkol KAV Adri Nurcahyo.,mengatakn dalam hadits yang diriwayatkan Ibnu Khuzaimah dan Baihaki dikatakan.

Bahwa amalan sunnah pada bulan Ramadhan bernilai seperti amalan wajib dan amalan wajib senilai 70 malan wajib di luar Ramadhan.Ucapnya

Raihlah setiap peluang untuk berbuat kebaikan sekecil apapun meskipun hanya ‘sekadar’ tersenyum di depan orang lain.
Ciptakanlah kreasi dan inovasi dalam berbuat kebaikan agar saldo kebaikan kita terus bertambah.

Jadi kurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat sia-sia dan lakukan amalan-amalan berpahala sebagai tabungan untuk di akhirat kelak.

Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, bulan Al-Qur’an, bulan ampunan, bulan kasih sayang, bulan doa, bulan taubat, bulan kesabaran, dan bulan pembebasan dari api neraka.

Masih kata Dandin,ramadhan sebentar lagi akan tiba,bulan yang ditunggu-tunggu kedatangannya oleh segenap kaum muslimin.
Semua muslim di dunia menyambutnya dengan kebahagiaan,sebagaimana Rasulullah menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita .

karena Ramadhan memiliki keistimewaan dari bulan-bulan yang lainnya. Rasulullah SAW ketika beliau memberi kabar para sahabatnya dengan kedatangan bulan Ramadhan.

Ketika datang malam pertama dari bulan Ramadhan seluruh setan dibelenggu, dan seluruh jin diikat.

Semua pintu-pintu neraka ditutup, tidak ada satu pintu pun yang terbuka,semua pintu surga dibuka hingga tidak ada satu pun pintu yang tertutup.

Tiap malam datang seorang yang menyeru, “Wahai orang yang mencari kebaikan kemarilah, wahai orang yang mencari keburukan menyingkirlah.
Hanya Allah lah yang bisa menyelamatkan dari api neraka di bulan Ramadhan semua umat muslim diwajibkan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

 Allah telah mewajibkan untuk berpuasa agar mencapai ketakwaan,firman Allah SWT telah memberikan petunjuk dalam Firman-Nya.

Ketika di bulan suci Ramadhan banyak amalan-amalan yang dapat kita lakukan,jangan sampai perjuangan kita menahan lapar sia-sia.

Karena kita tidak bisa menahan diri untuk melakukan maksiat-maksiat kecil,orang yang berpuasa ketika berbuka adalah salah satu orang yang doanya mustajab.

Oleh karenanya perbanyaklah berdoa ketika sedang berpuasa terlebih lagi ketika berbuka. Berdoalah untuk kebaikan diri kita, keluarga, bangsa, dan saudara-saudara kita sesama muslim di belahan dunia.

Dalam rangka mau menyambut dibulan ramadhan ,Kodim 0422/Lb Bersihkan Sarana Ibadah.

Kegiatan Pembersihan Masjid Darussalam Lingkungan Suka maju Kel Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lambar .

“ Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.Tahun 2018”. 

Menjelang bulan suci Ramadhan menjadi moment yang tepat untuk kembali menyiapkan masjid guna mendukung kelancaran ibadah.

Mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan,kegiatan ini juga menjadi kesempatan yang bagus sebagai sarana mempererat hubungan TNI-masyarakat.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Islam di wilayah Lingkungan Suka maju.

Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lambar  dengan aparat kewilayahan.

kegiatan yang dilaksanakan   yakni,Pembersihan dinding Masjid, Pembersihan sawang/sarang laba-laba,Pengecetan dinding Masjid dan Pengecetan pagar depan Masjid. (EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad