(ADD) Sangat Bantu Pembangunan Desa - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 30 Mei 2018

(ADD) Sangat Bantu Pembangunan Desa


LAMBAR-Ditiga Kecamatan yakni kecamatan Lumbok Seminung,Sukau ,Balikbukit, sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dengan adanya program Alokasi Dana Desa (ADD) karena sangat membantu pembangunan di Desa.

Kabupaten lampung barat merupakan kabupaten paling ujung,di provinsi lampung yang memiliki berbagai potensi untuk di kembangkan dukungan dari semua pihak sangat di harapkan baik dari pemerentah pusat atau provinsi ,yang berupa alokasi anggaran dan bantuan lain dalam rangka percepatan pembangunan di kabupaten lambar.

Dari tahun ketahun dana desa terus mengalami peningkatan, hal ini menunjuk kan sebagai bentuk perhatian pemerentah terhadap pekon/desa .Dalam melaksakan anggaran pembangunan sesuai dengan wewenang pekon/desa pada tahun anggaran 2018 alokasi dana pekon yang bersumber dari APBD kabupaten lambar.

Dalam pengelolaan dana desa kita tidak boleh terlepas dari rambu rambu yang telah di tetapkan baik berupa petunjuk teknis maupun petunjuk pelaksanaan yang di mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan dengan mengedepan kan musyawarah dan kontrol masyarakat .

Pengelolaan dana desa yang di wujudkan melalui pembinaan hak masyarakat terhadap informasi, peningkatan kafasitas, kompetensi pengelolaan baik dalam administrasi, Organisasi maupun minejmen serta bekerja sesuai prosedur dapat menghidari penggunaan anggaran yang tidak tepat sasaran.

Peryoritas penggunaan dana desa untuk tahun 2018 di fokuskan untuk program kegiatan yang ber lintas bidang, kegiatan produk unggulan desa atau kawasan pedesaan, bumdes atau bumdes bersama, embung dan sarana olah raga desa.

Pelaksanaan pengunaan penggunaan dana desa wajib di publikasikan oleh pemerentah desa di ruang publik yang dapat di akses oleh masyarakat.

Terus melakukan kordinasi dengan pendamping profesional dan SKPD terkait, tingkatkan kapasitas diri dan pemahaman peraturan per undang undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan desa sebagai jembatan menuju pemahaman yang lebih baik untuk kemajuan pekon dan sumberdaya manusia yang ada di kabupaten lambar.

Wardi (50) warga setempat mengatakan kepada Koran Editor (31/5) diruang kerjanya ,dengan adanya program alokasi dana desa,masyarakat di sini merasakan pembangunan dari dana tersebut.
"Kami berharap kedepanya program ini bisa berjalan lebih baik lagi untuk kemajuan kabupaten lampung Barat (Lambar),khususnya di desa kami".

Hal senada di katakan salah satu kepala desa kecamatan sukau mengatakan dengan adanya program ADD kami bersama masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerinta pusat pusat,provinsi dan kabupaten.

Menurutnya kegiatan Fisik dan non fisik dari program alokasi dana desa sudah trelisasi dengan baik diantaranya pembangunan derainase sepanjang 200 meter,gorong gorong 10 titik rehap puskes desa,rehap balai desa dan jalan onderlaag."Alhamdulilah pembangunan fisik dan non fisik trealisasi dengan baik dan berjalan lancar" terang Wardi.(Editor Lambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad