Wakil Bupati Lambar Hadiri Pembukaan MTQ Ke-46 Tingkat Provinsi. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 26 April 2018

Wakil Bupati Lambar Hadiri Pembukaan MTQ Ke-46 Tingkat Provinsi.



LAMBAR-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke-46 tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Di Komplek Islamic Center Raja Basa,Kamis (26/4/2018)malam.

Disela-sela menghadiri pembukaan MTQ tingkat Provinsi, Turut terlihat hadir Wakil  Bupati Lampung Barat Drs.Mad Hasnurin bersama Istri  & di dampingi Kabag Humas & Protokol Surahman S.IP.

Wakil Mengatakan, yang menjadi tujuan utama kegiatan MTQ ini adalah bagaimana agar kafilah tidak hanya menganggap acara keagamaan ini sebagai kegiatan seremonial saja.
Namun dijadikan momentum untuk kembali mensyiarkan dan memasyarakatkan kandungan Al Quran sebagai pedoman hidup.

Sebagaimana harapan wakil Bupati kabupaten lambar agar momen MTQ ini dijadikan sarana untuk kembali mensyiarkan nilai-nilai kandungan Al-Qur’ankan sangat kita dukung dan upayakan dengan baik.

Yang pasti,lanjutnya, prestasi tetap didahulukan,syiar agama juga harus diutamakan ditengah kehidupan sosial yang terus berkembang maju saat ini.

Agar generasi penerus tetap mendapat pengajaran yang baik dan menjadi perisai dalam pengaruh buruk.

Pjs.Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyampaikan MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa indonesia.

Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat.

"MTQ yang ke-46 ingin mencetak generasi-generasi Qur’ani yang berkualitas” 

InI sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Lampung, pemerintah juga sangat mengharapkan dengan adanya program menghafal Al Qur’an.

Ada orang-orang yang berkonsentrasi  untuk terus mengkaderkan  para hafidz Qur’an", Ungkapnya.

Mengingat selain menjadi media dakwah dan syi'ar keagamaan yang efektif juga secara nyata telah terbukti menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah khususnya di bidang keagamaan.

Disadari dalam penyelenggaraan MTQ senantiasa diarahkan pada upaya dalam menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat.

Untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup bagi umat manusia.

Disamping itu MTQ juga dapat menjadi tolak ukur dinamika dan aktifitas pembinaan seni baca Al-Qur'an yang berlangsung di masing-masing Kabupaten atau kota seprovinsi Lampung.

Al-Qur'an juga sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan oleh karnanya forum-forum kajian Al-Qur'an digiatkan dan dikembangkan dilingkungan masyarakat.

Keluhuran dan nilai-nilai ajaran Al-Qur'an sebagai pedoman dan pandangan hidup masyarakat perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pendidikan formal.

Maupun informal yang termasuk diantaranya melalui MTQ ini yang diselenggarakan secara berjenjang hingga ketingkat internasional.

Untuk itu hendaknya MTQ mampu menjadi momentum study mewarnai pembangunan bagi kehidupan masyarakat dengan nilai-nilai Qur'ani.

Sementara itu Wakil Bupati Drs.Mad Hasnurin Mengapresiasi dan menyambut baik Terselenggaranya MTQ tingkat provinsi Lampung.

Diharapkan Kafilah yang telah diutus bisa menampilkan yang terbaik dan membawa kemenangan untuk bumi beguai jejama sai Betik ini.(Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad