Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-5 . - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 April 2018

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-5 .


PESIBAR- Pemerintah kabupaten pesisir barat, Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H .menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia pemekaran.

Tokoh agama, tokoh adat dari 16 sai batin marga, aparatur pemerintah daerah, TNI/POLRI, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi pemuda, para mahasiswa dan pelajar serta seluruh masyarakat kabupaten pesisir barat.

Kabupaten pesisir barat secara resmi berdiri sejak tahun 2012 yang lalu berdasarkan undang-undang Nomor 22 tahun 2012 tentang pembentukan kabupaten pesisir barat di provinsi lampung. 

sebagaimana yang telah tercantum dalam undang-undang Nomor 22 tahun 2012 tersebut, maka pada setiap tanggal 22 april kita memperingati hari ulang tahun (HUT) kabupaten pesibar dengan melaksanakan rapat paripurna istimewa DPRD.
Dan upacara paripurna peringatan hari ulang tahun kabupaten pesisir barat serta melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadinya kabupaten pesisir barat pada setiap tahunnya.

Dengan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-5 kabupaten pesisir barat ini, pemerintah daerah telah berupaya secara maksimal dalam rangka meleksanakan percepatan pembangunan dengan.

Mengedepankan kepentingan masyarakat tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

Sebagai masyarakat kabupaten pesisir barat, kita semua patut bersyukur dengan memaknai hari ulang tahun (HUT) ke-5 kabupaten pesisir barat ini.
Sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali perjuangan masyarakat dengan berbagai karya dan prestasi serta membangun kinerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Dengan demikian, maka akan tercapainya visi kabupaten pesisir barat yaitu menuju masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera.

Masih kata bupati perlu kita sadari secara bersama-sama bahwa kabupaten pesisir barat adalah kabupaten termuda dibandingkan dengan kabupaten lainnya di provinsi lampung.

Namun janganlah ini dijadikan keterbatasan yang akan menghambat cita-cita kita dalam melaksanakan pembangunan di negeri para sai batin dan para ulam ini.
Untuk itu,Bupati mengajak kita semua untuk implementasikan berbagai ide dan gagasan serta mengembangkan berbagai potensi yang ada.

Karena kita telah memiliki kekayaan alam yang sangat memadai serta kekayaan budaya yang memiliki Nilai-Nilai luhur sebagai bekal kita semua.

Dalam menyusun berbagai program pembangunan daerah, sehingga apa yang kita harapkan yaitu mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lainnya akan bisa segera terwujud.

Dengan demikian, maka Bupati mengajak kita semua untuk selalu memegang teguh amah para perintis dan pendiri kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini.

Yaitu dengan meningkatkan kinerja kita semua sehingga hasil pembangunan di kabupaten pesisir barat ini akan membawa manfaat yang lebih besar terhadap kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

Untuk itu, marilah kita semua berperan aktif dan saling bahu-membahu serta bersinergi dalam menghadapi tantangan yang akan menghambat terwujutnya cita-cita kita semua.

Dalam upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang profesional, maka pemerintah kabupaten pesisir barat telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas pembangunan daerah yaitu Peningkatan tata kelola pemerintah dalam upaya percepatan - percepatan reformasi birokrasi.

Dan pelayanan aparatur,peningkatan pembangunan sarana dan prasarana penunjang utama dan fasilitas umum,peningkatan pelayanan dasar dan pendidikan,peningkatan ketahanan pangan daerah yang berkelanjutan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

Pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, perdagangan, koperasi dan industri kecil mengah berbasis iptek,meningkatkan keberdayaan dan kesiapan masyarakat daerah dalam persaingan ekonomi global,meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat daerah demi kelancaran pembangunan.

Percepatan pengembangan sumberdaya energi dan mineral dengan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan serta penanganan bencana yang ramah lingkungan,Senen (23/4) hadir dalam upacara tersebut, wakil bupati pesisir barat.

Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat,unsur forkopimda kabupaten lampung barat-kabupaten pesisir barat,sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas serta staf di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.

Ketua Tim penggerak PKK, ketua dharma wanita persatuan dan gabungan organisasi wanita kabupaten pesisir barat,para camat dan peratin se-kabupaten pesisir barat.

Tokoh pemekaran kabupaten pesisir barat, baik yang tinggal di kabupaten pesisir barat maupun yang ada di perantauan yang sempat hadir,tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dari 16 sai batin marga serta tokoh pemuda se-kabupaten pesisir barat.(Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad