Terus Genjot Tempat Objek Wisata Lambar . - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 29 April 2018

Terus Genjot Tempat Objek Wisata Lambar .

LAMBAR- Ditengah persaingan objek wisata yang kian berkembang, tidak menyurutkan semangat pengelola obyek wisata khususnya dikabupaten lampung barat (Lambar).

Tempat objek wisata yang berada diKecamatan lumbok seminung, Kabupaten lampung barat ini terus pengembangan, pengembangan tersebut dilakukan guna meningkatkan daya tarik pengunjung.

Dibutuhkan adanya sinergitas antara Dinas Pariwisata dengan organisasi perangkat daerah (OPD) pengelola anggaran dan perencanaan program.

Seperti Bappeda, DPKAD dan DPRD. "Kalau semuanya bersinergi, rencana ini bisa segera diwujudkan. Dan sudah dipastikan, akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Pasalnya, tempat objek wisata dikabupaten lambarat kini kondisnya sangat memperihatinkan ditambah,retribusi yang di peroleh dari tempat wisata tersebut tidak sangat minim sehingga sulit mendongkrak pendatan asli daerah (PAD) Kabupaten lambar.

Tempat objek wisata yang ada diwilayah kabupaten lambar perlu terus dikembangkan,pemerintah sudah usulkan kepada pusat dan daerah.

“ Saat ini sudah terus digenjot pembangunannya Karena, ini semua jadi perhatian semua pihak”.
Sementara Bupati lambar mengakui beberapa tempat wisata dikabupaten lambar memerlukan pengembangan secara serius.

Bahkan, semua tempat objek wisata yang berada di kawasan itu memerlukan perbaikan sarana dan prasarana serta pembangunan infrastruktur jalan. 

Memang benar, tempat objek wisata di wilayah kabupaten lambar memerlukan perhatian yang lebih. Serperti, perbaikan infrastruktur jalan serta sarana dan prasarana yang menjunjang semua tempat wisata itu.

Karena, jika di kembangkan secara serius akan menghasilkan sumber PAD yang baru untuk Kabupaten lampung barat,” ungkapnya.

pemerintah kabupaten lampung barat (Lambar)memiliki tempat yang begitu luas untuk menjadi wisata unggulan.

Untuk Percepatan Pengembangan Prioritas objek wisata yang terus dikonsentrasikan untuk menarik wisatawan luar daerah maupun luar Negri .

Selama ini hanya tiga destinasi karena secara kesiapan memiliki yang terbaik, infrastruktur, dan memiliki daya tarik serta aksesibilitas yang memadai.

Artinya, selama ini para wisatawan manca Negara hanya mengenal tiga wilayah yaitu Jakarta, Bali, dan Kepulauan Riau.

Hal tersebut tentu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar bagi kabupaten lampung barat  untuk terus menggaungkan daerah - daerah lain yang menjadi target destinasi wisata yang tidak kalah indah dari tiga wilayah tersebut.

Untuk mewujudkan percepatan pertumbuhan objek wisata dari beberapa destinasi tersebut.

Pemerintah kabupaten lambar perlu adanya usaha yang sangat serius terutama dalam membangun infrastruktur dan konektivitas antara satu objek wisata ke objek wisata yang lain.(Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad