Pj Sekdakab lambar Buka Rakor POP Ke I - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 April 2018

Pj Sekdakab lambar Buka Rakor POP Ke I


LAMBAR- Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan (Rakor-POP) Triwulan I Kabupaten Lampung Barat Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan oleh Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Lambar yang di buka secara langsung oleh Sekdakab Lambar Pj.

Sekdakab Akmal Abdul Nasir,SH., dan juga di hadiri oleh Asisten  Bidang Perekonomi Pembangunan Ir.Natadjudin Amran.

Serta di hadiri oleh KepalaBadan/Dinas/Kantor/Bagian Di Lingkungan Pemkab Lambar , Rabu (18/04/2018) Di Ruang Rapat Kagungan Pemkab Lambar.

Sekaligus membuka secara resmi Rakor POP Triwulan I Kabupaten menyampaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan merupakan mata rantai yang saling berkesinambungan yang tidak ada putusnya.

Masih kata Sekdakab,meyampaikannya juga bahwa untuk dapat mengatur semua jadwal pelaksanaan pembangunan fisik sedemikian rupa dengan mempertimbangkan kemampuan maksimal calon.

Rekanan sesuai kemapuan dasar yang di miliki ketersediaan peralatan bahan material bangunan serta tenaga yang di perlukan sehingga kegiatan yang di laksanakan dapat berjalan secara perfektif selesai pada waktunya yang telah di tentukan.

Guna mengevaluasi pelaksana kegiatan seluruh OPD Termasuk komitmen berkewajiban untuk mengentry data realisasi kegiatan.

Dalam aplikasi seiap Online maupun dalam aplikasi tepra pusat dan menyampaikan Hard Copy laporan bulanan selambat- lambatnya pada 7 bulan berikutnya kepada Bupati Lambar Cq.Bagian Admistrasi Pembangunan Sekdakab Lambar.

" Saya minta kepada camat selaku pejabat agar dapat bersikap protektif untuk berkoordinasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait terhadap seluruh kegiatan yang di sebabkan selenggarakan di wilayah kerjanya.

Karena hal yang menurut kita tidak mungkin pada zaman Bupati dan Wakil Bupati saat ini yang tidak mungkin menjadi mungkin contoh nya Wakil BupatiLambat Sidak Ke BNS.

Menurut kita tidak mungkin tali pada kenyataannya itulah kenyataannya bahwa Wabup melakukan sidak , jadisekdakab lambar minta untuk Camat agar dapt di antisipasi", ujarnya.

Pj Sekdakab lambar tekankan kepada semua untuk dapat melakukan pembenahan dan perbaikan perbaikan yang dianggap perlu.

Terhadap kinerja penyelenggara pemerintah dan terus bekerja keras lagi dan bekerja nyata dalam membangun kebupaten Lambar sesuai dengan dan kaidah yang berlaku.

Semua pimpinan OPD harus dapat mengedepankan seluruh kegiatan yang telah dianggarkan dapat di selesaikan dengan baik dan tepat waktu dengan kualitas hasil yang memuaskan,jelasnya.

Supaya untuk dapat melakukan percepatan pelkasaan kegiatan dan penyerapan kualitas anggaran mengigat saat ini telah memasuki triwulan Ke 2.

Sementara itu Laporan Ketua Pelaksana Kepala Bagian Adminstrasi Pembangunan Indra Gunawan, S.Hut.,MP Menyampaikan kegiatan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No.8 Tahun 2008 Tentang tahapan tata cara penyusunan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Barat No.7 tahun 2017 tentang anggaran pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2018.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan seluruh kegiatan fisik maupun keuangan serta memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan dikabupaten Lampung barat.

Untuk peserta kegiatan ini berasal dari seluruh pengguna anggaran, PPK dan PPTK serta para camat se-kabupaten Lampung Barat.

Adapun realisasi kegiatan dari 1.977 kegiatan fisik dan non fisik yang ada pada seluruh satker, realisasinya sampai dengan bulan Maret 2018  adalah 0 persen berjumlah 736 kegiatan. 1-50 persen berjumlah 1.106 kegiatan.

 51-75 Persen berjumlah 45 kegiatan. 76-100 persen berjumlah 90 kegiatan.(Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad