Pengamanan Eksekusi Di Sumberjaya Dapat Berjalan Aman Dan Kondusi - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 April 2018

Pengamanan Eksekusi Di Sumberjaya Dapat Berjalan Aman Dan Kondusi

LAMBAR- Sebanyak seratus dua puluh personil di turunkan untuk mengamanakan jalanya eksekusi tanah di pekon Way Petay.
Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat di pimpin langsung Kapolsek Sumberjaya Kompol Arjon Safrie,SH. bersama TNI, Sat Pol PP dan dinas perhubungan Lampung Barat pada rabu (11/4/2018).

Kapolsek Sumberjaya saat mengambil apel pengamanan meminta kepada anggota agar melaksanakan pengamanan dengan sunggu-sunggu dan melakukan pengamanan dengan cara hormanis.

Tanpa ada kekerasan, jangan sampai ada yang tersakiti baik lahir maupun batin Bila ada massa yang membuat keributan kita amankan sesuai aturan.

Saya minta sekali lagi dalam pengamanan ini tidak ada kekerasan,” tegas Kapolsek saat mengambil apel.

Dalam Pengamanan Eksekusi tersebut kapolsek membagi tugas anggota pengamanan dan meminta anggota untuk melakukan pendekatan.

kepada pihak termohon, dengan harapan bisa meredam Emosi dan amarah termohon.

Setelah dilakukan arahan dan cara bertindak kemudian kapolsek dan anggota bergerak ke lokasi untuk melakukan pengamanan.

Eksekusi oleh juru sita Pengadilan Negeri Kabupaten Lampung Barat diawali dengan Pembukaan oleh Panitera PN Liwa Zohiruddin,SH,MH.

Kemudian Pembacaan surat tugas eksekusi dari ketua PN Liwa, Oleh Juru sita PN Liwa di lokasi eksekusi (Rumah).

Pembacaan penetapan eksekusi dari PN Liwa di lokasi eksekusi (Rumah), No.01/Pen.Eks/2018/PN.LIW dan seterusnya hingga selesai.

Kegiatan eksekusi yang di laksanakan oleh Pengadilan Negeri Liwa berdasarkan atas perkara perdata No: 11/PDT.G/2017/PN.Liwa.

Antara penggugat Rita matruni binti mat roni dan minariah Binti aji ali, tergugat Kilmani bin dulasan dan relawati binti dulasan.

Hadir dalam.kegiatan Tersebut,Panitera PN Liwa, Zohiruddin, SH,MH., Juru Sita PN Liwa A/n. Herman, beserta 4 staf PN Liwa.,Sekertaris Sat POL PP pemkab Lambar A/N Robinson.

Kapolsek Sumber Jaya,Kompol Arjon Safrie,KBO Sat. Lantas Polres Lambar, Iptu Samsul,Kanit Intel Polsek Sumber Jaya Ipda Rudi H.

Kanit Tipidter Polres Lambar, IPDA Juherdi,Kuasa Hukum Penggugat Abdul Qodir, SH MH.Pj. Peratin Way Petay A/N Ernawati.

Perwakilan Kodim 0422 LB dan Koramil Sumber Jaya,1 pleton Satpol PP Pemkab Lampung Barat, 4 staf Dinas Perhubungan Pemkab Lampung Barat,Aparat pekon Pemkab Lampung Barat,Penggugat A/N Minariah,Keluarga Penggugat.

Adapun dinamika kegiatan dalam pelaksanaan eksekusi antara lain,Pembukaan oleh Panitera PN Liwa  Zohiruddin, SH,MH. di Objek sengketa.

Pembacaan surat tugas eksekusi dari ketua PN Liwa, Oleh Juru sita PN Liwa di lokasi eksekusi (Rumah).

Pembacaan penetapan eksekusi dari PN Liwa di lokasi eksekusi (rumah), No. 01/Pen.Eks/2018/PN.Liwa.

Pengecekan lokasi eksekusi (Rumah - objek sengketa) oleh PN Liwa, Pemohon dan kuasa hukum pemohon,pengeluaran barang milik tergugat dari rumah (Objek Sengketa).

Pembacaan penetapan eksekusi dari PN Liwa di lokasi eksekusi (Dua Bidang Sawah).

Pengamanan dilaksanakan oleh 120 personil Polres Lampung Barat dan jajaran, 1 pleton sat pol Pp Lambar, dishub Lambar.

Dalam pelaksanaan eksekusi pihak tergugat tidak hadir dalam pelaksanaan eksekusi Kegiatan selesai Pukul 12.50 Wib.(Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad