Pemkab lambar Gaungkan Kegiatan Gotong Royong Jum,at Bersih. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 13 April 2018

Pemkab lambar Gaungkan Kegiatan Gotong Royong Jum,at Bersih.


LAMBAR- Pemerintah Kabupaten lambar jum,at (13/4) melaksanakan kegiatan jum’at bersih ,Kegiatan ini terlebih dahulu diawali pada lingkup Pemerintah Kabupaten lambar.

kegiatan Gotong Royong Jum,at Bersih tersebut di Pimpin langsung oleh Bupati Parosil Mabsus,serta diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Di kerahkan untuk melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, baik dari personil Aparatur Sipil Negara yang juga dilengkapi dengan peralatan pendukung kegiatan Gotong Royong Jum,at Bersih.

Revolusi mental yang digaungkan Pemerintah Pusat diterjemahkan ke Pemerintah Daerah diawali dengan kegiatan bersih-bersih dilingkungan kerja masing-masing.

Sebab lingkungan kerja yang bersih, sehat, dan asri akan mampu meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara Kabupaten lampung barat.

Diharapkan nantinya dengan digalakkanya kegiatan kerja bakti ini akan memupuk rasa kebersamaan dan keikhlasan di diri para pegawai,Sehingga rasa memiliki dan persaudaraan dan soliditas.

Sebagai Aparatur Sipil Negara sudah sepantasnya memberikan contoh positif yang dapat dilihat oleh masyarakat.

Kegiatan bersih-bersih ini akan terus dilaksanakan sampai kecamatan dan Lurah,Pekon di seluruh Kabupaten lambar.

Selain senam bersama, budaya gotong royong telah mengakar di Kabupaten Lampung Barat Setiap  Jum,at,

Jika di daerah lain identik dengan program Jum,at Bersih, di Lampung Barat dikenal dengan Jum,at  bersih dan sehat dengan Gotong Royong.

Program Gotong Royong sengaja digulirkan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus  dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.

Gotong royong juga menjadi salah satu kearifan lokal yang harus dijaga." Alhamdulillah gotong royong sudah menjadi budaya di masyarakat.

Lewat Jum,at bersih dengan Gotong Royong Bersama , masyarakat tergerak untuk bersama-sama menjaga lingkungannya.

Bupati, apresiasi sekali, mudah-mudahan ini bisa dijalankan secara konsisten di seluruh kampung di Lampung Barat," ungkapnya.

Bupati menambahkan setelah tadi kita melaksanakan senam bersama kini kita lanjutkan dengan gotong royong bersama.

Yang dilakukan warga tidak hanya sebatas aksi bersih-bersih lingkungan, tetapi juga memperbaiki infrastruktur yang rusak seperti jalan, jembatan, dan lainnya.

Tak hanya berpangku tangan pada pemerintah, warga juga diajak bergerak dan berbuat. " Lewat gotong royong, warga di-mindset untuk langsung bergerak.

Jangan menunggu pemerintah saja terlebih di Lambar masih banyak jalan yang kurang bersih dan gotong royong adalah solusi atas permasalahan tersebut.

Lanjut kata Bupati ( Pacik),Mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi masyarakat yang proaktif pada kegiatan gotong royong tersebut.

IA menambahkan, gotong royong yang dilakukan masyarakat sangat menunjukkan kebersamaan dan persatuan untuk kepentingan bersama.

 " Memang, gotong royong ini terlihat mudah dan sederhana, tetapi dibalik itu semua, gotong royong mengandung nilai positif bagi masyarakat," kata bupati.

Tentunya pihaknya menyebutkan Nilai-Nilai positif dalam gotong royong antara lain terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, dan tolong menolong.

" Ini menjadikan terciptanya silaturahmi yang baik antar masyarakat," Tambah Pacik.

Masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa serta dimanfaatkan bersama," Tutupnya.( Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad