Pemkab Gelar FESTIVAL KOPI 21-23 Juli 2018 KRL . - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 16 April 2018

Pemkab Gelar FESTIVAL KOPI 21-23 Juli 2018 KRL .


LAMBAR-Pemerintah Kabupaten Lambar melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Lampung Barat menggelar Rapat terkait Festival Kopi.

Yang akan di laksanakan pada 21-23 Juli 2018 mendatang,acara yang dilaksanakan di Pekon Kampung Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam.

Acara yang di Hadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin ,Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH.

Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan Lambar  Tri Umaryani dan Para peserta serta Undangan.
Tri Umaryani, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat, mengatakan.

Senen (16/4/2018)kita Rapat terkait persiapan Festival Kopi yang akan di selenggarakan pada tanggal 21-23 Juli 2018 mendatang.

Dengan harapan, acara itu dapat menjadi instrumen dalam mencetak pelaku dan penggiat kopi yang berhasil memuliakan komuditas kopi dan elemen pendukungnya.

   Lampung Barat itu surganya para penikmat kopi. Pemukiman elok dengan ribuan hektare kebun kopi yang menghasilkan puluhan ribu ton “Fine Robusta”.

Kami berharap, acara ini juga berkontribusi terhadap peningkatan kemampuan, pengetahuan, dan meluaskan jejaring bisnis para pelakunya,” katanya.

Selanjutnya Rapat yang di gelar di anjungan pekon Rigis Jaya ini adalah merupakan kegiatan yang di bangun berdasarkan anggaran CSR PLN.

Dimana ada tiga kegiatan yaitu pembangunan anjungan kopi ,Gapura, dan coffie boon . namun ada beberapa item kegiatan.

Untuk di anjungan yang memang belum di selesaikan namun beriringnya waktu mudah- mudahan pada saat festival nanti akan selesai dan siap.

Selanjutnya festival ini sangat bermanfaat yaitu menjadi wadah dan ajang promosi wisata dan produk unggulan lokal berbasis pemberdayaan rakyat.

Juga menjadi tempat belajar, berproduksi, dan berjejaring bagi pelaku ekonomi kreatif yang kelak menjadi mitra strategis mewujudkan Lampung Barat hebat.

  Panitia akan menggandeng semua pihak untuk menyukseskan acara ini,” kata dia.

Kemudian untuk di ketahui bahwa kampung kopi telah di tetapkan berdasarkan keputusan Bupati Lambar Tanggal 28 Desember pekon Rigis Jaya.

Telah di tetapkan sebagai kampung kopi dimana kita  telah menetapkan tim koordinasi kampung kopi adalah SkPD ,Dinas PU ,Dinas Pariwisata.

Serta SKPD lainnya dan tentunya mudah- mudahan telah melihat dan membaca terkait tim koordinasi kampung kopi apa yang akan di sumbangkan dalam rangka pengembangan kampung kopi ini.

Lokasi ini akan di bangun di beberapa pembangunan pendukung  dimana salah satu upaya untuk mendorong dan mengangkat kopi dimana pada tahun ini.

Akan di bangun bangunan rumah produksi KWT ,beberapa bangunan seperti pengering untuk mendukung kampung kopi.

" festival ini telah di susun oleh panitia penyelenggara dimana ketuanya  adalah Pj Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir dan juga di SK mencantumkan nama dinas.

Selaku panitia dengan pertimbangan dinas pelaksana akan memberikan masukan untuk penyempurnaan festival kopi ",paparnya.

Kesiapan festival pada 21-23 Juli mendatang akan di laksanakan beberapa konten yaitu seminar , seremoni ,dan bazar kopi yang akan di laksanakan di KRL.

Dan puncak acara adalah panen raya kopi ,yang nanti pada puncak acara ini jika memungkin akan menghadirkan pejabat penting seperti menteri.

Presiden maupun pejabat penting lainnya di Kampung Rigis Jaya  .(Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad