Pemerintah Kembangkan Kepariwisataan Dan Kebudayaan. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 29 April 2018

Pemerintah Kembangkan Kepariwisataan Dan Kebudayaan.

LAMBAR-Kekayaan dan keberagaman budaya yang di miliki adalah sebuah anugerah,Hal inilah yang membuat Tanah air tercinta kita ini memiliki banyak objek wisata.

Yang menarik terbentang dari Sabang sampai Merauke,objek wisata menjadi daya tarik bagi wisatawan terutama yang berasal dari luar Negeri.

Untuk datang berkunjung ke objek wisata tersebut objek Wisata Lombok seminung kecamatan Lombok seminung kabupaten lambar addalah destinasi wisata yang sudah dikenal dan sering dkunjungi oleh wisatawan.

Namun sebenarnya masih banyak tempat-tempat atau daerah-daerah di kabupaten yang mempunyai potensi menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik.

Potensi yang dimiliki suatu daerah terkadang tidak terlihat karena tidak mendapatkan eksposure yang besar.

Dan juga karena kendala dana yang mengakibatkan tidak maksimalnya konsep yang dibentuk untuk daerah tersebut menjadi objek wisata.

Pemerintah kabupaten lambar melihat dengan jeli kendala yang dihadapi daerah-daerah tersebut dan memberikan kesempatan untuk daerah tersebut unjuk gigi memamerkan potensi yang dmilikinya.

Gebyar Wisata dan Budaya adalah salah satu cara dari pemerintah untuk mengangkat daerah-daerah di seluruh kabupaten memasarkan keragaman seperti objek wisata dan produk asli daerah mereka.

Gobyar ini adalah sebuah event atau pameran terbesar yang khusus mempromosikan objek wisata dalam negeri.

Event ini sudah diselenggarakan sejak beberapa tahun dan mendapat dukungan 100% dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Pemerintah kabupaten lambar, perlu meningkatkan aspek pelayanan, tidak hanya fokus pada penyediaan produk dan komoditas perikanan dan kelautan.

Pendapatan kabupaten akan bertambah jika pemerintah juga berfokus pada pengelolaan sehingga memberikan nilai tambah.

Selain itu,Bupati juga meminta kepada dinas Pariwisata dan kebudayan agar bersama menata objek Wisata agar dapat menjadi destinasi wisata kabupaten lambar yang menarik.

Untuk mengembangkan pariwisata ,maka Pemerintah kabupaten lambar perlu memastikan hak pengelolaan di sejumlah pariwisata .

Pemerintah Kabupaten Lampung Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mengelar Gebyar Lumbok Seminung Tahun 2018 Di Kawasan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat, Minggu(29/4/2018).

Acara tersebut Diibuka oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Dan dihadiri Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Mad Hasnurin.,Pj. Setdakab Lambar Akmal Abdul Nasir.SH.

Kepala Dinas Provinsi Lampung Drs.Budiharto.HN.,Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Oku Selatan Veri Wijaya.,Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Pesisir Barat Audi Marfi.

Kepala Dinas Pariwisata Dan kebudayaan Way kanan Drs.Harun Anosa.MM., Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Lampung timur Almaturidi Arifin.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Pringsewu Samsir Kasim.,Forkopimda, Sejumlah Kepala OPD, Ketua Tim penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita, Camat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Menyampaikan saat ini kita berada di tepian lumbok ranau yang merupakan lokasi yang sangat potensial untuk kita kembangkan dalam bidang pariwisata.

Oleh karena itu kegiatan gebyar lumbok seminung ini merupakan kegiatan yang penting dan strategis karena merupakan salah satu upaya promosi pariwisata dan pelestarian budaya daerah khas lampung barat.

Sehingga dengan demikian untuk lebih mengenalkan potensi obyek wisata yang dimiliki oleh suatu daerah adalah dengan mengadakan suatu kegiatan.

Yang dikemas sedemikian rupa, sehingga masyarakat luas dalam hal ini wisatawan baik domistik maupun mancanegara akan berkunjung dan menyaksikannya.

Kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan bahkan dijadikan sebagai kalender tetap yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperlihatkan keaslian dan kekayaan budaya, adat istiadat, keberadaan obyek-obyek wisata yang kita miliki.

Kita tunjukkan dan kembangkan untuk memberikan bukti bahwa terdapat keanekaragaman aset-aset pariwisata yang tidak kalah dengan obyek-obyek wisata di daerah lain di indonesia bahkan mancanegara.

" Kita patut bersyukur karena kabupaten lampung barat ini memiliki kondisi alam dengan topografi yang menghadirkan nuansa keindahan yang menghiasi kabupaten kita ini.

Untuk itu kita harus kelola dan manfaatkan potensi tersebut dengan memperkenalkan kepada para wisatawan dengan berbabagi kegiatan promosi.

 Disamping memiliki topografi dengan nuansa Keindahan, kabupaten lampung barat secara geomorfologi alam juga memiliki bentang alam pegunungan yang merupakan deretan pegunungan.

Bukit barisan dengan udara yang sangat sejuk dan ditutupi oleh kawasan hutan taman nasional bukit barisan selatan (TNBBS).

Bersama dengan taman nasional kerinci sebelat dan taman nasional gunung leuser yang menjadi aset daerah, nasional bahkan dunia dan menjadi salah satu kekayaan nasional yang semakin langka di dunia", Ujarnya.(Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad