Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Khusus Nelayan . - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 April 2018

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Khusus Nelayan .

PESIBAR- Rabu, (18/4/2018)yang bertempat Pelabuhan Nusantara Pekon Kota Jawa kecamatan bangkunat telah dilaksanakan peletakan Batu pertama pembangunan rumah khusus Nelayan.

Kabupaten pesisir barat merupakan kabupaten pemekaran dari kabupaten lampung barat berdasarkan UU NO. 22 tahun 2012 tanggal 17 November 2012 dengan luas wilayah ± 2.907,23 km² dan sedang giat-giatnya membangun salah satu bentuk pembangunan yang berhasil.
Kita bawa dari pemerintah pusat melalui kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat  yaitu rumah husus nelayan, dimana pekon kota jawa kecamatan bangkunat ini sudah yang ke-3 setelah kecamatan pesisir tengah dan kecamatan lemong.

kabupaten pesisir barat memiliki panjang garis pantai ± 210 KM yang terbentang dari kecamatan bangkunat di bagian selatan sampai kecamatan lemong dibagian utara merupakan wilayah yang sangat potensial untuk dikembangkan disektor kelautan dan perikanan.
Acara peletakan bartu pertama tersebut,dihadiri  wakil bupati pesisir barat;ketua dan anggota DPRD kabupaten pesisir barat,unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat,sekretaris daerah.

Pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,camat bangkunat beserta jajaran serta seluruh peratin se-kecamatan bangkunat,pimpinan PT,parosai sebagai pelaksana pembangunan,jajaran pengurus koperasi mina makmur lestari,para Nelayan.
Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H. mengatakan bahwa pembangunan rumah khusus nelayan merupakan  bantuan dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat melalui satuan non vertikal tertentu (snvt) penyediaan perumahan provinsi lampung tahun anggaran 2018.

Bantuan tersebut sebagai wujud nyata program nawacita sejuta rumah presiden republik indonesia bapak joko widodo,hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk hadir dalam kehidupan masyarakat, khususnya nelayan yang ada di kecamatan bangkunat ini.

Dengan demikian maka pemerintah kabupaten pesisir barat sangat mendukung program yang dicanangkan oleh kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) dalam memperbaiki taraf hidup nelayan melalui program pembangunan rumah khusus Nelayan.

Masih kata bupati, berdasarkan laporan dari dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (PRKP) kabupaten pesisir barat, bahwa pembangunan rumah khusus nelayan di pekon kota jawa kecamatan bangkunat ini adalah sebanyak 50 unit rumah.

Selanjutnya Bupati berharap dengan adanya pembangunan rumah husus nelayan di pekon kota jawa ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat nelayan kabupaten pesisir barat untuk memiliki tempat tinggal yang lebih layak, karena rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi kehidupan masyarakat.

Kita semua berharap, agar ditahun–tahun mendatang akan ada peningkatan partisipasi dan dukungan dari para pihak-pihak lain guna mendukung program kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat nelayan kabupaten pesisir barat. (Ir/EditorLambar>Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad