Pelatihan Sumberdaya Ekonomi Masyarakat Berbasis Kearifan Local . - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 April 2018

Pelatihan Sumberdaya Ekonomi Masyarakat Berbasis Kearifan Local .


LAMBAR- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui DPMP  Kabupaten Lambar Menggelar  pelatihan sumberdaya ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal kabupaten lampung barat tahun 2018 di GSG Ratu Piekulun RSUD Alimuddin Umar Liwa, Senin (23/4/2018).

Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ruspan Anwar,SH dan dihadiri beberapa Kepala OPD serta peserta Pelatihan.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan kesra Ruspan Anwar, SH Mengucapkan terima kasih kepada peserta  yang telah sempat hadir untuk mengikuti pelatihan sumberdaya ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal.

Ruspan Anwar, mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti materi yang akan disampaikan oleh narasumber pelatihan ini.
Masih kata staf Ahli,pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar peserta mengetahui tentang potensi keanekaragaman sumberdaya ekonomi berbasis kearifan lokal yang ada di masing-masing pekon.

Mengharapkan setelah pelatihan ini peserta bisa lebih banyak lagi memanfaatkan potensi sumberdaya ekonomi berbasis kearifan lokal yang ada di sekitar masyarakat.

Kearifan lokal yang berkembang dimasyarakat pada dasarnya merupakan strategi adaptasi yang muncul dari masyarakat itu sendiri dalam membenahi masalah-masalah sosial yang berkenaan dengan kehidupan masyarakat itu sendiri.

Kearifan lokal merupakan hasil interaksi antara masyarakat dengan lingkungannya, sehingga kearifan lokal sangat diperlukan untuk membantu masyarakat.

Dalam mengatasi masalah sosial yang muncul dalam masyarakat serta dapat membantu pemerintah untuk pengentasan dan peningkatan ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal.

"Pelatihan peningkatan ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal pada dasarnya yaitu agar memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa sumberdaya lokal yang ada di sekitar masyarakat dapat membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat",ungkapnya.

Untuk itu mari kita galakkan semangat untuk memberdayakan kearifan lokal dalam kehidupan masyarakat lampung barat, sehingga tingkat kemiskinan akan terus berkurang.

Karena pelatihan ini tentunya lebih menekankan pada pengetahuan saudara akan sumberdaya ekonomi masyarakat.

Staf Ahli, yakin dan percaya bahwa dengan mendapat pelatihan ini nantinya akan dapat memberdayakan masyarakat untuk memanfaatkan sumberdaya lokal di lingkungan masyarakat.

Lanjut staf Ahli,berpesan marilah kita bersama-sama bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan perekonomian di kabupaten lampung barat ini,sehingga mampu.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing sumber daya manusia yang ada di daerah kita ini. (Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad