Lampung Barat Sebagai Kabupaten Literasi - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 April 2018

Lampung Barat Sebagai Kabupaten Literasi

LAMBAR- Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.Natajuddin Amran hari ini melakukan pembahasan mengenai persiapan Pencanangan Lampung Barat.

Sebagai Kabupaten Literasi yang dilaksanakan Tanggal (1-2/05/2018)di Gor Aji Saka Kawasan sekuting Terpadu, Rabu (25/4/2018).

Literasi di Lampung Barat saat ini tergabung dalam Forum Literasi Lambar, siap bersinergi dengan pemerintah dan menjadi garda terdepan dalam membantu dan mengawal program.

 "Pendidikan Hebat", melalui gerakan lambar membaca. Pendidikan merupakan fondasi tercipta sumber daya manusia yang mumpuni dan gerakan membaca serta menulis merupakan variabel penting yang wajib dilaksanakan.

Pada pencanangan ini akan dilakukan berbagai kegiatan antara lain bazar buku, lomba mewarnai tingkat PAUD, syukuran dan doa atas kelulusan siswa tingkat SD, SMP, SMU/MA.

Di Lampung Barat dan jambore literasi. Kegiatan puncak Pencanangan Kabupaten Literasi direncanakan akan dilakukan oleh Bapak Gubernur Lampung.

Selanjutnya, untuk memeriahkan kegiatan ini juga dilaksanakan TALK SHOW yang akan menghadirkan Panelis dari Jakarta serta penggerak Literasi yakni Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus serta Bunda PAUD Hj.Partinia Parosil.

Gerakan Literasi adalah gerakan membaca dan menulis untuk meningkatkan SDM dan kompetensi di Lampung Barat.


Diharapkan dengan adanya gerakan ini, akan mampu menumbuhkembangkan minat baca baik dari seluruh unsur mulai dari pelajar, petani, aparat pekon serta unsur lain. (Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad