Khitanan Massal 100I Anak. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 April 2018

Khitanan Massal 100I Anak.

PESIBAR-Pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan oleh dinas sosial bekerjasama dengan persatuan perawat Nasional indonesia (PPNI) kabupaten pesisir barat.
Dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk menyongsong datangnya bulan suci ramadhan yang akan kita laksanakan bulan mendatang.
Sebagaimana kita ketahui bahwa sesuai dengan ajaran agama islam, khitan / sunat adalah salah satu bagian dari syariat agama islam yang diwajibkan bagi kaum laki-laki.
Selain itu, sunat dapat mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sah-nya dalam melaksanakan ibadah.
Sedangkan  dari pandangan medis,  seperti yang sering di jelaskan oleh para ahli kesehatan bahwa sunat mempunyai manfaat yang sangat penting bagi kesehatan.
karena alat vital anak laki-laki merupakan tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri dan lain sebagainya yang dapat membahayakan kesehatan.
Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H.Mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan oleh dinas social.
Bekerjasama dengan  persatuan perawat nasional indonesia (ppni) berjumlah  1001 anak, yang terdapat di pekon way haru kecamatan bangkunat.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah kabupaten pesisir barat terhadap masyarakat.

Sehingga dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk mendidik anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sejak usia dini.

kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya oleh pengurus dinas sosial, bekerjasama dengan persatuan perawat nasional indonesia PPNI dan instansi terkait lainnya.

Sebab kegiatan-kegiatan seperti ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten pesisir barat.

Semoga anak-anak kita yang telah disunat nanti, menjadi anak yang sholeh, taat kepada allah, berbakti kepada kedua orang tuanya, berguna bagi agama,Nusa dan bangsa.

Selasa (11/4)  yang bertempat di Balai Pekon Way Haru Kecamatan bangkunat .

Hadir dalam acara itu, Sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat camat bangkunat beserta jajaran.

Ketua  badan amil zakat Nasional kabupaten pesisir barat,Ketua DPD PPNI kabupaten pesisir barat beserta jajaran.

Peratin dan ketua LHP pekon way haru,Para tenaga medis yang sedang melaksanakan tugas dalam khitanan missal,dan Anak-anak serta para orangtua .(Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad