Bupati Respon Cepat Tinjau Ruas Jalan Putus Dan Tanggul Jebol Akibat Banjir . - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 April 2018

Bupati Respon Cepat Tinjau Ruas Jalan Putus Dan Tanggul Jebol Akibat Banjir .

LAMBAR-Curah hujan yang tinggi di Kabupaten lampung barat (Lambar) membuat salah satu ruas jalan dan tanggul jebol yang menghubungkan jalan Desa Suoh kecamatan Suoh putus. 
Hal ini kemudian langsung jadi perhatian Bupati kabupaten lambar, yang bergerak cepat, memantau lokasi sembari koordinasi instansi teknis untuk perbaikan.
Informasi yang dihimpun akibat curah hujan yang tinggi seminggu belakangan membuat ruas jalan  yang menghubungkan di Dusun Bumi Hantatai pekon Hantatai itu putus. Mendapatkan informasi ini, Bupati pun bergerak cepat. 
Bupati langsung berkordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi teknis lain untuk cepat tanggap Sambil memantau kondisi jalan yang Putus dan tanggul yang Jebol.
Lanjut dari itu,Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus  bersama dengan beberapa OPD meninjau jalan putus dan bencana banjir di Dusun Bumi Hantatai pekon Hantatai.

Dilanjutkan meninjau tanggul jebol di Tanjung sari Kecamatan BNS, Selasa(10/4/2018).
Dalam peninjauan tersebut Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi  Anggota DPRD, Kepala Bappeda Ir.Okmal, Kepala BPBD Maidar, Kadis PU Ansari ,kadis dinas sosial Gison Sihite, Kabag Humas dan Protokol Surahman, Camat, Peratin.
Disela-sela sela tersebut Bupati mengatakan peninjuan dilakukan untuk mengetahui secara langsung mengenai kondisi jalan yang berada di Desa yang rusak.
Setelah melihat langsung di lapangan, memang kondisi jalan yang melintas dusun mengalami  kerusakan di beberapa bagian.
Atas kerusakan jalan tersebut pihaknya berencana akan segera memperbaiki  supaya  kembali mulus sehingga lalu lintas transportasi  warga berjalan lancar, Nyaman dan Aman.
Kemudian untuk masyarakat peninjauan ini hanya sementara dan tentunya untuk tahun ini juga ruas jalan ini akan ditangani yang bersumber Dari APBD Provinsi tentunya untuk pelaksanaan" Yang Namanya bencana kita tidak pernah tau dan entah kapan datang nya”.

Sekali lagi Bupati berharap dengan adanya kerjasama dari aparatur masyarakat pekon dan lingkungan masyarakat kecamatan maupun pekon.

Hal ini harus diantisipasi terkait cuaca ekstrim  yg terjadi di kabupaten lampung barat, krna lampung barat baru akan memulai curah hujan nampaknya cuaca2 ekstrim baru dimulai,Ujarnya.

Pihaknya mengharap pemangku dan aparat pekon menyampaikan kepada masyarakat agar tetap waspada terkait cuaca.

Dan untuk gotong royong selalu ditingkatkan, kemudian terkait jalan yang rusak ini akan diperbaiki oleh APBD yang bersumber dari Provinsi.

Juga akan dilaksanakan oleh pihak kontraktor dengan cepat, kita berharap bencana-bencana tidak melebar lagi dan gotong royong terus dilaksanakan dan lebih giat lagi. (Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad