Beri Pemahaman Penyusunan DUPAK Kepada Guru . - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 16 April 2018

Beri Pemahaman Penyusunan DUPAK Kepada Guru .

LAMBAR-Untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan pemahaman tentang sistematika penilaian kinerja guru.

Unsur dan sub unsur dalam penyusunan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) dan penetapan angka kredit jabatan fungsional guru berdasarkan aturan dan ketentuan.

Pelatihan ini untuk memberikan informasi dam pemehaman berbagai kebijakan baru terkait dengan mutu dan profesionalitas guru.

Melalui pengembangan karir guru demi terwujudnya tenaga fungsional guru yang mampu melakukan peyusunanDaftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK).

Sebagai salah satu syarat utama untuk dalam berkas usul kenaikan pangkat dan jabatan angka Kredit Bagi Tenaga Fungsional Guru.

Pelatiahn ini dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 Senin (16/4/2018) yang bertempat di Ruang Rapat Pakuwon Bappeda Lambar.

Di buka Oleh Staf Ahli Bidang Adminstrasi Umum Drs. M.Mansolihi  dan di hadiri oleh Peserta pelatihan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit Tenaga Fungsional Guru.

Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Drs.M Mansolihi menyampaikan DUFAK bagi ASN pada jabatan Fungsional sangat penting.
Artinya karena tanpa adanya angka kredit berupa DUFAK Maka seorang ASN pada jabatan fungsional tidak dapat melakukan kenaikan kepangkatan.

Sehingga tentunya akan meghambat karier pegawai yang bersangkutan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepangkatan kepada aparatur pemerintah dengan kualifikiasi jabatan fungsional guru.

Permasalahan yang sering terjadi adalah kurangnya pemahaman ASN pada jabatan fungsional tentang kepangkatan yang berkaitan dengan penetapan angka kredit.

Dengan harapan pelatihan ini dapat meningkatkan pahaman dan kemampuan teknis ASN jabatan fungsional.

Dalam hal kepangkatan dan penyusun angka kredit khususnya bagi tenaga fungsional guru ", ujarnya.

Diharapkan materi yang di sampaikan oleh Narasumber dapat diikuti dengan seksama dan sungguh – sungguh agar berbagai kesalahan dan kekurangan.

Dalam penyusunan angka kredit dan kepangkatan bagi ASN pada jabatan fungsional selama ini di hadapi makin dapat dikurangi bahkan nantinya tidak terdapat kesalahan sama sekali.

Sementara itu laporan ketua pelaksana Sekretaris  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bernaria,S.Sos.MM

Menyampaikan dasar penyelenggaraan pelatihan daftar usul penetapan angka kredit bagi para pejabat fungsional yaitu berdasarkan undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil Negara.

(Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5494), Peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2012 tentang perubahan atas peraturan pemerintah Nomor 99 tahun 2000.

Tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil,Keputusan menteri pendidikan Nasional Nomor 38 tahun 2010 tentang penyesuaian jabatan fungsional guru.

Keputusan menteri pendayagunaan aparatur negara nomor 16 tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya, DPA-SKPD BKPSDM kab.Lambar tahun anggaran 2018.

Selanjutnya tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam bidang kepangkatan dan penyusunan.

Daftar usul penetapan angka kredit bagi tenaga fungsional guru dengan sasaran untuk dapat memahami ketentuan-ketentuan khusus kepangkatan dan daftar usul penetapan angka kredit.

Yang merupakan salah satu persyaratan utama dalam mengajukan usul kenaikan pangkat bagi PNS jabatan fungsional tenaga guru.

Dapat mengembangkan atau memberikan pengetahuan yang didapat dalam pelatihan kepada PNS jabatan fungsional guru khususnya dilingkungan tempat tugas yang bersangkutan.

" acara ini di hadiri oleh 40 peserta yang berasal dari Guru,di laksanakan selama 5 hari 16-20 April 2018 ",tutupnya.( Ir/EditorLambar.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad