Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Maret 2018

Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018.

Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018.

PESIBAR-Berdasarkan pasal 19 undang-undang nomor 5 tahun 1960 tentang peraturan dasar pokok-pokok agraria (UUPA) menetapkan bahwa untuk menjamin kepastian hukum oleh pemerintah, maka diadakan pendaftaran tanah di seluruh wilayah republik indonesia. Oleh karena itu, pihak kantor pertanahan kabupaten lampung barat mengadakan penyuluhan pendaftaran tanah sistematis lengkap (ptsl) di kabupaten pesisir barat ini.
Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) merupakan kegiatan pendaftaran tanah yang dilakukan secara serentak yang meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam satu wilayah pekon dan termasuk pemetaan seluruh obyek yang sudah terdaftar, dalam rangka menghimpun dan menyediakan informasi yang lengkap mengenai bidang-bidang tanahnya.
Bupatikabupaten pasisir barat Bupati pesisir barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal,S.H,M.H. ,mengatakan pemerintah kabupaten pesisir barat saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak kantor pertanahan kabupaten lampung barat yang telah menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam hal program sertifikasi tanah serta kegiatan penyuluhan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di kecamatan way krui yang kita laksanakan pada hari ini, demi kemudahan dalam proses pembuatan sertipikat tanah yang di kabupaten pesisir barat (8/3) yang bertempat di Aula Kantor Camat Way Krui .Hadir dalam acara itu, Unsur forkopimda kabupaten pesisir barat dan kabupaten lampung barat,Pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,Para tim penyuluhan dari kantor pertanahan kabupaten lampung barat,camat way krui beserta jajaran,Para peratin serta ketua LHP se-kecamatan way krui danPara peserta penyuluhan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).
Berdasarkan laporan dari pihak kantor pertanahan kabupaten lampung barat, bahwa jumlah bidang tanah yang terdaftar di kecamatan way krui sebanyak 281 bidang tanah, yang terdiri dari : 100 bidang untuk pekon fajar bulan; 94 bidang untuk pekon penggawa v ilir, dan 87 bidang untuk pekon banjar agung.
Masih kata bupati ia berharap kepada peserta penyuluhan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) untuk dapat mengikuti kegiatan penyuluhan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pengetahuan yang telah diperoleh melalui kegiatan penyuluhan ini dapat menjadi pedoman pada saat mendaftarkan bidang tanah yang akan di sertipikatkan.(Ir/EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad