Kegiatan Sosialisasi Sergab Dari Subdivre Bulog Lampung Utara Kepada Danramil Dan Babinsa Jajaran Kodim 0422/Lambar - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Maret 2018

Kegiatan Sosialisasi Sergab Dari Subdivre Bulog Lampung Utara Kepada Danramil Dan Babinsa Jajaran Kodim 0422/Lambar


Kegiatan Sosialisasi Sergab Dari Subdivre Bulog Lampung Utara Kepada Danramil Dan Babinsa Jajaran Kodim 0422/Lambar

LAMBAR-Ketahanan pangan merupakan salah satu kondisi yang sangat menentukan bagi stabilitas kondisi wilayah saat ini. Sebab, apabila ketahanan pangan tidak pada kondisi yang baik, sudah bisa dipastilkan akan berpengaruh pada stabilitas ketahanan yang lain. ‘’ Karena itu, kegiatan sosialisasi kegiatan Sosialisasi Sergab dari Subdivre Bulog Lampung Utara kepada Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0422/Lambar ini penting.  Salah satunya adalah untuk menguatkan kesadaran petani dan berbagai pihak lain tentang pentingnya menjamin serapan beras ke Bulog dari petani. Sergap ini bertujuan agar stok beras aman,ujar Mayor Arm Muskardi Kasdim,saat melaksanakan sosialissasi Sergap. Kegiatan dilakukan dengan Sosialisasi Sergab dari Subdivre Bulog Lampung Utara kepada Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0422/Lambar.Sosialisasi itu dilakukan untuk mendukung program kedaulatan pangan sekaligus untuk memantau hasil panen petani. Harga beras saat ini di pasaran umum cukup tinggi disesuaikan dengan jenisnnya sehingga kebanyakan petani menjual hasil panennya ke pasar atau pihak lain. Karena itu, diharapkan gabah hasil panen petani cepat terserap dengan dijual ke Bulog.

Mayor Arm Muskardi (Kasdim),mendukung pemerintah dalam program Sergap untuk menyukseskan kedaulatan pangan di Indonesia. Kerja sama itu penting untuk peningkatan hasil pertanian dan penyerapan gabah serta beras di daerah. Untuk itu, perlu pelibatan semua pihak, dari Dinas Pertanian, Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan, Petugas Penyuluh Lapangan, gabungan kelompok tani (Gapoktan), dan Bulog. Selain itu, juga didukung bintara pembina desa (Babinsa) dan pengusaha penggilingan padi serta mitra Bulog.(8/3)di Aula Jendral Sudirman Kodim 0422/LB
Hadir dalam sosialisasi tersebut,Mayor Arm Muskardi(Kasdim),Kapten Chb Gentis(Pasi Ter ),Kapten Inf H.G Sinaga ( Pasi Ops ).,Laswendri ( Kepala Bulog Lam.utara ).,Lukman ( Kepala gudang wates ).,Purnomo ( Tim Bulong ),Kepala Bulong Lampung Utara atau yang mewakili para Perwira Bintara dan Tamtama.,dari Komandan Kodim yang tidak bisa hadir disini karena ada suatu kegiatan yg tidak bisa ditinggalkan di Korem.

Laswendri Kepala Bulog Lampung Utara Mengatakan,Disini kita bersama-sama melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sergab beras Bulog agar apa yang menjadi harapan dari Pemerintah dapat kita dukung demi kesejahtraan kita semua.Kemarin kami sudah sepakat dengan Komandan Kodim untuk penandatangganan PJB (Perjanjian Jual Beli)agar kita bisa berkerjasama untuk mengsukseskan sergab Bulog untuk menyerap hasil panen para petani agar pemerintah mempunyai stok gabah serta mendukung kelompok petani didalam pertanian.namun pada saat ini masih banyaknya gabah dari petani yang bisa keluar daerah tersebut.Kami harapkan kepada para Babinsa agar bisa melaksanakan penggalangan terhadap kelompok-kelompok tani agar masyarakat tersebut bisa menjual hasil panen nya kepada Bulog agar kita mempunyai beras cadangan walapun dengan harga yang sudah ditentukan dari Bulog.Tujuan Tim Segab Gabah adalah untuk menyerab Gabah dari hasil panen petani sehingga pemerintah mempunyai Stok beras yang cukup dan membantu petani untuk mendapatkan harga yang di inginkan sesuai ketentuan Pemerintah,rencana Aksi Serapan Tahun.2018.,Meningkatkan kinerja Satker Bulog., Melakukan kerja sama pembelian gabah/beras melaluai koprasi TNI Kodim.,Optimalisasikan kerja sama dengan perbankan untuk pelayanan SPP.,Percepatan penyaluran Bansos Rasta.Move regional dan Move nasional.,Kerjasama dengan perpadi.Poktan.TNI dan dinas pertanian .(Ir/EditorLambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad